Connect with us

Bitcoin News

Bloomberg: Bitcoin Menunjukkan Sinyal Beli Pertama Sejak Dimulainya Corona

Published

on

bitcoin sejak corona

Bitcoin (BTC) telah mampu melanjutkan trend kenaikannya dalam beberapa hari terakhir dan dengan cepat telah berhasil berada di atas level penting di $ 11.000.

Hal ini menunjukan, untuk pertama kalinya dalam 4 minggu, BTC telah kembali berada diatas level ini, yang tentu bisa dianggap sebagai sinyal positif bagi sang crypto utama.

Pada saat pers, harga Bitcoin telah stabil di $ 10.900-an d. Kapitalisasi pasar masih $ 202 miliar dan dominasi Bitcoin berdiri di 57,5%.

Menurut perusahaan berita dan media Bloomberg, Bitcoin menunjukkan sinyal beli pertama yang jelas sejak dimulainya pandemi corona pada bulan Maret. Ini adalah kesimpulan dari laporan baru yang mempertimbangkan GTI (Global Strength Indicator).

Baca Juga: Cara Staking Aset Crypto untuk Mendapatkan Passive Income

Indikator tersebut lebih lanjut juga menunjukkan bahwa Bitcoin dapat mencapai level tertinggi tahunan baru jika naik di atas $ 12.000.

Nigel Green, Kepala Eksekutif dan pendiri deVere Group, menyatakan dalam pengertian ini bahwa Bitcoin memenuhi reputasinya sebagai emas digital:

“Itu (BTC) sudah mendapatkan label ‘emas digital’ dan saya yakin statusnya dalam hal ini akan tumbuh secara eksponensial selama satu atau dua tahun ke depan.”

Penggerak harga lainnya adalah masuk dan berkembangnya investor institusional. Misalnya, pada bulan Agustus, raksasa keuangan Fidelity Investments meluncurkan Bitcoin Fund institusional pertamanya, yang terus menarik minat kelas kakap di sektor keuangan.

Steve Ehrlich, Chief Executive Officer dan salah satu pendiri Voyager Digital, juga sangat optimis dengan BTC, ia mengatakan:

Advertisement

“Harga Bitcoin mencerminkan keyakinan bahwa Bitcoin adalah lindung nilai terhadap ekonomi global secara keseluruhan.”

Secara teknikal memang, keberadaan harga diatas level $ 11.000, yang telah menjadi Resistance dan Support kunci di masa lalu, akan menjadi penentu psikologis bagi optimisme pasar, yang diiringi kekhawatiran global terhadap dolar AS, maupun ekonomi global di masa pandemi.

Level $ 11.000 kini menjadi semacam Support kunci bagi BTC, yang akan menjadi ‘penjaga’ dari kekuatan Bullish yang sedang memegang kendali dalam optimisme investor dan trader. Kita lihat saja.

Baca Juga: Jumlah ATM Bitcoin Lampaui 10.000 ATM di Seluruh Dunia

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular