Berikut 5 Langkah Daftar Bitcoin untuk Pemula

0
25
Langkah Daftar Bitcoin untuk Pemula

Seiring berkembangnya era digitalisasi, jenis investasi maupun trading semakin banyak macamnya. Selain saham, bitcoin merupakan alat investasi ataupun trading yang digemari oleh masyarakat karena keamanannya yang terjamin.

Sebagai pemula adalah hal yang wajar jika merasa kebingungan untuk memulainya. Maka dari itu, yuk ketahui perjalanan bitcoin dan langkah-langkah daftar bitcoin untuk pemula!

Bitcoin, Aset Kripto Pertama dan Tertua

Bitcoin bisa dibilang sebagai kakak tertua dari semua aset kripto yang ada saat ini. Diciptakan oleh sekelompok atau seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto, bitcoin menjadi aset kripto pertama yang muncul pada Januari 2009. 

Seperti yang kita tahu, bitcoin adalah aset digital yang bergerak secara peer-to-peer, yaitu ketika sebuah transaksi dilakukan langsung oleh sesama pengguna tanpa adanya pihak ketiga yang memfasilitasi atau menjembatani. 

Sampai saat ini, bitcoin masih beredar secara digital dengan harga per-22 Desember 2020 sebesar  $22,931.44 USD per 1 bitcoin dan menduduki posisi pertama di CoinMarketCap.

Tokocrypto Sebagai Exchange Pertama yang Terdaftar di BAPPEBTI

Sebelum memasuki langkah mendaftar bitcoin, sebagai pemula Anda harus memilih platform exchange yang telah resmi beredar di Indonesia, salah satunya adalah Tokocrypto.  

Tokocrypto adalah platform exchange yang pertama terdaftar di BAPPEBTI, telah memiliki sertifikasi ISO 27001 tentang Sistem Keamanan Informasi dan telah pula terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Langkah-langkah Daftar Bitcoin di Tokocrypto

  • Registrasi di Tokocrypto

Langkah pertama yang harus dilakukan seorang pemula adalah melakukan registrasi di Tokocrypto. Siapkan email dan password Anda, kemudian klik link ini dan ikuti alurnya. 

  • Verifikasi atau Know Your Customers (KYC)

Sebagai pengguna baru, setelah registrasi Anda harus melakukan proses KYC yang meliputi nama lengkap, kewarganegaraan, tanggal lahir, nomor telepon, upload foto pribadi dan tulisan tangan sesuai dengan petunjuk yang ditentukan. 

Penting untuk diketahui, agar akun Anda terverifikasi dengan cepat, maka Anda harus mengirimkan foto pribadi dengan syarat berikut:

1. Tidak boleh memakai aksesoris yang penutupi wajah

2. Tidak boleh memakai aksesoris kepala

3. Tidak boleh menggunakan kacamata hitam

4. Tatapan mata harus fokus ke kamera

  • Deposit

Setelah akun Anda diverifikasi, langkah berikutnya adalah memasukkan sejumlah dana yang telah Anda tentukan sebagai deposit. Ini merupakan proses wajib sebelum melakukan trading atau investasi dengan bitcoin. 

Cukup klik tombol deposit yang terletak di dashboard akun Tokocrypto Anda, kemudian isi nomor rekening dan nominal uang yang akan didepositkan.

  • Perhatikan Grafik Bitcoin

Sebelum membeli bitcoin, Anda harus mengamati dan mempelajari pergerakan harga bitcoin. Hal ini bertujuan untuk menentukan momentum yang pas ketika Anda hendak membeli bitcoin, karena Anda akan mengetahui kapan grafik menunjukan kecenderungan peningkatan harga dan penurunan harga.

  • Beli Bitcoin

Dalam membeli bitcoin, terdapat dua cara yang bisa Anda lakukan, yaitu instant order dan booking order

Instant order adalah ketika Anda langsung membeli bitcoin ketika sudah yakin dengan analisis peningkatan harga yang terjadi, Sedangkan booking order cocok untuk Anda yang tidak sempat memantau grafik dan ingin melakukan pemesanan bitcoin pada harga yang telah Anda tentukan sebelumnya.

Secara keseluruhan, sebagai pemula penting untuk mengetahui tujuan Anda saat melakukan jual beli bitcoin. Selain itu, edukasi diri dan memastikan platform exchange terpercaya seperti Tokocrypto dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan.

Mudahkan, daftar bitcoin di Tokocrypto? Jika Anda ingin mengetahui informasi terbaru silahkan kunjungi Tokocrypto di www.tokocrypto.com atau media sosial kami @Tokocrypto atau di kanal resmi Telegram “Official Group Tokocrypto”