Connect with us

Altcoin News

Harga ADA Bisa ke Rp72 Ribu, Siap Serok?

Published

on

harga ADA

Kripto Cardano, ADA, menyita perhatian publik setelah terus menguat hingga mencapai level tertinggi sepanjang masanya (ATH). Mungkinkah harganya bisa mencapai setara Rp72 ribu, seperti yang disebutkan Michael van de Poppe?

Pembaruan Alonzo yang akan datang tampaknya menjadi “dalang” di balik peningkatan minat investor, yang sepertinya masih belum akan berhenti, setidaknya hingga akhir tahun ini.

Baca Juga: Pertama Kali Sejak Mei 2021, Bitcoin Kembali Sentuh $50.000

Harga ADA Berpotensi Sentuh Rp72 Ribu

Tentu saja, apreasiasi nilai yang fantastis ini telah memicu beberapa pandangan positif dan prediksi harga yang cukup berani.

Belum lama ini, analis pasar Michael van de Poppe, menyerukan kepada 115.000 pelanggan kanal YouTube-nya, bahwa dia yakin kenaikan meteorik ADA belum berakhir.

harga ADA
Harga ADA mencetak rekor tertinggi baru beberapa hari lalu, terdorong pembaruan Alonzo pada September 2021 mendatang, di mana fitur smart contract perdana akan diluncurkan. Sumber: Tradingview.com.

Melalui sebuah video, van de Poppe membagikan pandangan optimistis disertai gambaran teknis dari pergerakan harga ADA.

Level yang harus diperhatikan adalah apa pun dalam kisaran [US$2,00-US$2,50] ini. Jika itu berlaku, saya berasumsi US$3,45 dan US$5,00 berikutnya untuk,” ujar van de Poppe, dilansir dari DailyHodl, Sabtu (21/8/2021).

Selain itu ia juga berpandangan, jika Bitcoin melewati ATH siklus ini, analis terkemuka ini memperkirakan keuntungan “gila” yang mungkin akan diraih para pemegang ADA dalam jangka panjang.

Menurutnya, jika Bitcoin bisa bertumbuh sekitar 8 hingga 10 kali lipat dari harga saat ini, harga kripto besutan Charles Hoskinson ini kemungkinan dapat mencapai US$10 hingga US$20.

Advertisement

Mengingat kinerja dan tingkat adopsi Bitcoin, serta kepopularan ADA belum lama ini, langkah ini masih dianggap masuk akal dari sudut pandang “dunia kripto”.

Diketahui, van de Poppe menggunakan indikator Fibonacci Extension untuk menunjukkan potensi sasaran harga jangka pendek saat naik ke ATH terbarunya.

Baca Juga: Setelah Harga ADA Cetak Rekor Baru, Smart Contract Jadi Tapak Inovasi

Level Fibonacci Extension berikutnya adalah [US$3,50] dan [US$5,00] untuk ADA dalam gelombang impuls berikutnya. Itu didasarkan pada titik tertinggi baru-baru ini [US$2,50], serta titik terendah baru-baru ini [US$1,02],” ujar analis itu.

Meroketnya harga kripto ini hingga mencapai ATH-nya, datang setelah pengumuman terbaru Cardano tentang tanggal target untuk pembaruan Alonzo yang akan datang. Ini akan membawa fungsionalitas smart contract ke ekosistem Cardano.

ADA yang saat ini duduk di posisi ketiga kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, tampaknya akan terus mencetak prestasi baru.

Saat pembaruan tiba dan diterapkan, tentu akan semakin memicu keyakinan baru, yang berakhir dengan meroketnya harga. Itulah salah satu faktor yang paling disukai dari aset digital seperti kripto.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular