Connect with us

Event

Tokocrypto Ajak Perempuan #SiapLebih Wujudkan Kebebasan Finansial

Published

on

Ilustrasi Tokocrypto Rayakan International Women's Day 2022

Dalam rangka merayakan momen International Women’s Day 2022, Tokocrypto menghadirkan rangkaian program diskusi interaktif yang insightful, membahas berbagai topik mengenai kesetaraan perempuan dalam dunia blockchain hingga finansial. Kesetaraan dan keadilan gender jadi hal substansial, sebab perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk dapat berperan utuh dalam tiap aktivitas.

Dalam acara penutup rangkaian, Tokocrypto mengangkat tema “Women & Financial Wellness,” dengan mengundang tiga perempuan sukses, Dr. Dina Dellyana, MBA, Director of Business Incubation The Greater Hub ITB; Prof. Dian Masyita, PhD, Guru Besar FEB Unpad Bandung dan Dekan FEB UII; Serta Jenny Yusuf, seorang author, scriptwriter dan Women’s Empowerment Advocate. 

Ketiga panelis tersebut mendiskusikan peran perempuan dalam mendobrak stigma negatif dan berjuang memberikan dampak positif bagi masyarakat hingga menciptakan kebebasan finansial dengan berinvestasi. Hal ini sejalan dengan banyak perempuan Indonesia yang mampu menembus batas untuk mencapai sesuatu. 

“Hari perempuan adalah merayakan secara in general atas kekuatan, resiliensi, ketegaran sebagai perempuan. Kita itu sebagai perempuan adalah ciptaan yang sangat kuat. Momen ini sebagai reminder, mencintai diri sendiri dan untuk bersama-sama untuk menyingkirkan stigma negatif yang masih ada dalam pemberdayaan perempuan. Kita harus support satu sama lain,” kata Jenny Jusuf.

Perempuan dan Dunia Finansial

Pelibatan perempuan dalam dunia finansial berpotensi meningkatkan kesejahteraan. Perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam perekonomian dan finansial. Agar dapat mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan adanya dorongan dan dukungan, serta memberikan akses perempuan pada partisipasi ekonomi dan edukasi kesetaraan gender.

“Bagaimana perempuan memulai investasi, jujur harus terjun langsung. Kemudian, join komunitas yang tepat untuk mengakselerasi semangat kita untuk terus belajar. Kita sebetulnya perlu trigger, kalo sudah into akan terus belajar. Terlebih investasi aset kripto rentan dengan isu-isu, join aja komunitas dan tetap DYOR (Do Your Own Research), Bisa praktekan dengan teman-teman yang tepat sudah join dulu, serta mulai dengan nominal yang kecil,” ungkap Dina Dellyana.

Perempuan dan Dunia Aset Kripto

Perempuan dapat memberikan dampak yang begitu besar pada industri investasi aset kripto. Karena itulah, menurut Dian, perempuan harus terus memperkuat motivasi lebih untuk ikut serta dalam memahami instrumen aset kripto. Dengan demikian, aset kripto dapat dijadikan investasi sebagai passive income yang signifikan dan berkelanjutan dalam jangka panjang.

Prof. Dian Masyita menekankan, di era digital ini, perempuan tidak hanya harus melek teknologi, namun juga mendapatkan edukasi terkait pengelolaan keuangan berbasis digital. Hal itu penting bagi perempuan agar tidak terjerumus investasi bodong. Apalagi, selama ini perempuan dikenal sebagai investor yang disiplin dan teliti dalam pengelolaan keuangan.

Baik, perempuan atau laki-laki harus menyiapkan mental dalam melakukan pengelolaan keuangan, terutama ikut dalam investasi aset kripto. Menurutnya industri ini masih terbuka dengan sedikit barier, oleh karenanya siapa pun bisa ikut dan meraih keuntungan sekaligus kerugian yang cukup besar.

“Apapun itu kamu harus punya portofolio, jangan taru di satu keranjang. Karena kripto ini sangat early, ada beberapa harganya yang masih murah. Tapi cari yang fundamentalnya baik dan use case-nya itu yang membuat the reason people buy itu hal penting. Whitepaper baca dulu, siapa orang dibaliknya. Jangan percaya investasi yang too good, to be true,” ungkap Prof. Dian Masyita.

Sebagai salah satu perusahaan pedagang aset kripto yang fokus memberdayakan perempuan melek finansial, Tokocrypto turut mendorong kesetaraan akses dan edukasi. Tokocrypto selalu melibatkan perempuan dan perspektifnya pada setiap kegiatan edukasi agar terjadinya investasi aset kripto yang inklusif.

“Saat ini jumlah nasabah atau investor Tokocrypto 30% adalah perempuan. Angka ini terus bertambah seiring pertumbuhan jumlah investor yang meningkat. Fakta ini, juga membuktikan kesetaraan gender di industri aset kripto semakin baik. Perempuan bisa memainkan peran penting di dalamnya, tidak hanya sebagai investor, melainkan turut aktif dalam pengembangan teknologi blockchain, kripto dan NFT,” papar Christine Natalia Ginting, Community Engagement Lead Tokocrypto.

Diskusi Women & Financial Wellness dapat disaksikan secara lengkap di sini. Kemudian, semua program Perempuan #SiapLebih dari Tokocrypto selengkapnya bisa simak di sini. Download aplikasi Tokocrypto di Google Play Store dan Apple Store Apps.

Event

Trade Expo Indonesia 2022, Ajang Kumpul Penggiat Blockchain dan Kripto

Published

on

Trade Expo Indonesia 2022, Para Penggiat Blockchain Dan Kripto Ikut Ambil Bagian

Perkembangan pasar global yang dinamis menyebabkan permintaan akan lebih banyak barang dan jasa di seluruh dunia. Untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang ini, produsen bertujuan untuk menciptakan produk dengan keunggulan kompetitif untuk memenuhi permintaan pasar dan dipromosikan melalui strategi promosi dan pemasaran yang efektif.

Pada tahun 2021, kinerja ekspor Indonesia telah mencapai rekor angka melampaui kinerja ekspor tertinggi pada tahun 2011. Pencapaian ini merupakan momentum pertumbuhan ekspor yang perlu dipertahankan dan digenjot di tahun-tahun mendatang. Penanganan efektif pandemi COVID-19 yang didukung program vaksinasi nasional berhasil menekan jumlah kasus baru di Indonesia.

Baca juga: Kemendag Bakal Perketat Regulasi Exchange Kripto di Indonesia

Kondisi ini menjadi faktor optimistis, dan Kementerian Perdagangan RI kembali menghadirkan Trade Expo Indonesia 2022 dalam format hybrid. Ini akan memperluas eksposur peluang bagi eksportir Indonesia untuk berinteraksi dan bertransaksi dengan pembeli baik secara langsung maupun melalui media digital.

Trade Expo Indonesia tahun ini bertema:

“Strengthening Global Trade for Stronger”.

Dimana acara tersebut akan diselenggarakan sebagai berikut:

  • Hari: Rabu – Minggu 
  • Tanggal: 19.10.2022 – 23.10.2022
  • Tempat: Jl. BSD Grand Boulevard No.1, Pagedangan, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten 15399

Acara ini adalah bagian dari acara G20 dengan tema B20 yang mengkhususkan program para pebisnis. Didukung dari berbagai kementrian dan di selenggarakan oleh Kementrian Perdagangan.

Sebagai agenda promosi tahunan, Trade Expo Indonesia 2022 akan menampilkan pameran, forum bisnis, konseling bisnis, dan business matching. Acara tersebut akan menampilkan beberapa paparan teknologi blockchain diantaranya: Web3, NFT, DAO, Metaverse, DeFI, GameFi, SocialFi, dan lainnya. Acara dan pameran ini juga bertepatan dengan event Kepresidenan G20 yang diadakan di Indonesia. 

Pada hari pertama, Fovourse sebagai Event Organizer untuk Expo Blockchain dan Crypto, akan membuka hari pertama dengan menghadirkan beberapa pembicara dan juga penelis. Untuk lebih lengkapnya mengetahui para speaker dan panelis, dalam di liat pada link berikut ini.

Sampai jumpa diacara tersebut !

Continue Reading

Event

Tokocrypto Dukung NXC International Summit 2022, Akselerasi Startup Web3 di Indonesia

Published

on

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny G. Plate di NXC International Summit 2022. Foto: Kominfo.

Tokocrypto resmi menjadi salah satu sponsor dalam gelaran NXC International Summit 2022 yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 31 Agustus-2 September 2022. Acara ini menjadi konferensi tingkat dunia yang merupakan respons terhadap kehadiran industri Web3 di Indonesia yang memicu antusiasme dan keingintahuan masyarakat.

CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai, mengatakan Tokocrypto sebagai salah satu pendukung acara NXC International Summit 2022 turut berpartisipasi dalam menggali para inovator Web3 di Indonesia untuk menunjukkan project mereka ke panggung global melalui NXC Web3 Startup Competition.

Web3 adalah fase baru yang menjanjikan. Potensi Web3 di Indonesia saat ini up and rising. Tokocrypto sangat optimis tentang potensi Web3 untuk memperluas akses masyarakat ke semua peluang yang lebih baik, mulai dari ekonomi, kesehatan hingga pendidikan,” kata Kai.

Co-Founder & CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai. Foto: Tokocrypto.
Co-Founder & CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai. Foto: Tokocrypto.

Baca juga: Market Awal Pekan: Harga Bensin Naik, Kripto Ikut Kuat

Dorong Akselerasi Startup Web3

Kai menambahkan sebagai pedagang aset kripto, Tokocrypto senantiasa mendukung berbagai inisiatif untuk mengembangkan ekosistem blockchain dan aset kripto di Indonesia, salah satunya melalui kolaborasi dengan NXC International Summit 2022.

“Harapannya kerja sama ini dapat mendorong akselerasi startup yang fokus pada pengembangan Web3 dan blockchain di Indonesia, serta memberikan pengenalan dan edukasi lebih dalam mengenai ekosistem di dalamnya kepada seluruh masyarakat,” jelasnya.

Sebagai bagian dari penyebaran adopsi Web3 dan blockchain, Tokocrypto juga berkesempatan untuk mengenalkan TokoVerse, ekosistem yang mencakup NFT marketplace, platform edukasi, crypto hub, program startup akseletator dan lainnya di ajang NXC International Summit 2022.

Booth Tokocrypto di NXC International Summit 2022. Foto: Tokocrypto.
Booth Tokocrypto di NXC International Summit 2022. Foto: Tokocrypto.

Baca juga: TokoMall dan Grid Network Rilis Koleksi Gajah Monster NFT di Otobursa Tumplek Blek 2022

Startup Web3 Indonesia Bersaing

Kai juga menjadi salah satu pembicara dalam salah satu diskusi NXC International Summit 2022 yang bertema “Expanding content driven business through metaverse.” Selama diskusi, Kai mengungkap perkembangan Web3 membuat negara-negara, seperti Indonesia dan India mampu bersaing memperebutkan potensi ekonomi digital global. 

Web3 akan menghapus konsep ruang seperti yang kita kenal saat kita dengan bergerak ke metaverse dan menyamakan kedudukan sebagai individu. Metaverse sendiri didukung oleh teknologi blockchain dan Web3 menciptakan lebih banyak peluang untuk pemanfaatan konten menarik menjangkau banyak memanfaatkan pasar yang lebih luas,” jelasnya.

Continue Reading

Event

TokoMall Dukung NFT Bira, Bangun Ekosistem Web3 Perspektif Baru

Published

on

TokoMall hadir dukung NFT Bira, bangun ekosistem Web3 perspektif baru. Foto: Mythical Beings.

Pelopor NFT marketplace di Indonesia, TokoMall, ikut mendukung gelaran NFT Bira, salah satu event komunitas Web3 dan blockchain terbesar tahun ini. NFT Bira sendiri digelar di Tanjung Bira, Sulawesi Selatan pada tanggal 29 Agustus-3 September 2022.

NFT Bira adalah acara NFT yang diselenggarakan oleh Mythical Beings dan GaiaOne Project. Ini merupakan salah satu acara komunitas NFT terbesar yang digelar di Indonesia pada tahun ini yang bertujuan menciptakan ruang bagi individu yang ingin mengeksplorasi memasuki dunia Web3, seperti NFT dan kripto.

Tokocrypto melalui ekosistem TokoMall terlibat dalam NFT Bira hadir sebagai salah satu pembicara yang diwakili oleh Lee Anderson, TokoMall Business Developmet Lead. Lee workshop mengenai segala hal tentang NFT dan kultur, serta perkembangannya di Indonesia.

Baca juga: Event NFT Bira Siap Digelar, Ajang Kumpul Pegiat Web3 dan Blockchain

Rangkaian Acara NFT Bira

TokoMall bersama Lee Anderson akan mengisi acara workshop pada hari kelima dan keenam, yaitu tanggal 2-3 September 2022. NFT Bira juga memiliki rangkaian acara yang unik dan menarik.

Rangkaian acara NFT Bira yang berlangsung selama seminggu ini, fokus pada pertumbuhan komunitas di seluruh dunia yang berusaha mengintegrasikan teknologi Web3 untuk meningkatkan kehidupan manusia.

Menariknya, rangkaian acara nanti tidak hanya membahas soal teknologi Web3 maupun blockchain, namun ada juga topik utama seputar berhubungan kembali dengan alam, mindfulness, dan membangun ekonomi komunitas berkelanjutan yang dapat diikuti oleh semua orang.

Event NFT Bira siap digelar di Tanjung Bira, Sulawesi Selatan pada tanggal 29 Agustus-3 September 2022.
Event NFT Bira siap digelar di Tanjung Bira, Sulawesi Selatan pada tanggal 29 Agustus-3 September 2022.

Baca juga: Kenal Mythical Beings NFT, Proyek Seni Digital Bangun Kesadaran Restorasi Bumi

Kegiatan Meditasi hingga Konser Musik

Karena project NFT Mythical Beings terlibat langsung dengan proyek restorasi karang dan pengumpulan sampah di Tanjung Bira melalui GaiaOne Project, salah satu fokus utama NFT Bira adalah menyebarkan kesadaran akan teknologi blockchain dan NFT kepada masyarakat lokal di Sulawesi Selatan.

Ada juga kegiatan “Mindfulness In The Metaverse Workshop” yang bisa ikuti semua peserta untuk latihan pernapasan, yoga, meditasi dan lainnya yang bisa membuat jiwa lebih tenang dan damai dalam melintasi ruang digital yang tumbu dengan cepat ini.

Tak ketinggalan ada “Sound For The Ocean Concert” yang menyebarkan kesadaran dan penghargaan serta merayakan cinta untuk itu dan lingkungan. Nantinya ada performance music dari Kikoo, Dvy, dan Dasha Logan.

Continue Reading

Popular