Connect with us

Bitcoin News

Brand Jam Tangan Mewah Swiss Terapkan Opsi Pembayaran Bitcoin

Published

on

Merek jam tangan mewah asal Swiss, yakni Hublot telah mengisi daftar tambahan bisnis yang mengadopsi Bitcoin (BTC), dan memasukkannya ke dalam opsi pembayaran produk yang dijual di outlet mereka.

Hublot diketahui telah mengizinkan para pelanggan untuk membeli produk terbatas mereka menggunakan kripto utama tersebut, yang dimungkinkan bermitra dengan layanan pembayaran Bitcoin, yakni BitPay.

Hublot menjadi bagian dari bisnis fashion, yang membuka opsi pembelian menggunakan aset kripto. Hal ini tentunya berpengaruh pada fungsi BTC, sebagai uang digital yang kian melebar, terutama di merek-merek ternama. 

Baca juga: Simak Alasan Seniman NFT Memilih Aliran Kartun untuk Karyanya

Terbaru, Hublot diketahui telah meluncurkan koleksi terbatas yang disebut “Big Bag Unico Essential Grey,” yang hanya ada 200 unit saja di dunia. Produk terbaru ini hanya dapat dibeli di platform e-Boutique AS, Hublot, lantaran pelanggan dapat membawanya pulang menggunakan aset kripto.

Diketahui, harga satu unit jam tangan mewah edisi terbatas tersebut berkisar US$ 21.200, segaris dengan harga Bitcoin saat ini. Di sisi lain, jalur trem ikonik no. 42 di Praha, Republik Ceko, yang kini menjadi salah satu objek wisata, juga telah mengadopsi aset kripto untuk pembayaran jasa perjalanannya.

Diketahui, jalur trem tersebut telah menggandeng jasa pembayaran global untuk adopsi itu, sehingga para wisatawan dapat menggunakan kripto mereka untuk menaikinya. Direktur TI di Pariwisata kota Praha, Petr Soukup, mengatakan:

Advertisement

“Keuangan kripto adalah sumber uang yang sangat populer saat ini. Tidak ada alasan mengapa orang tidak boleh menggunakannya untuk pembayaran rutin. Mereka sekarang dapat membayar tiket dengan sepotong Bitcoin atau, misalnya, Ethereum,” ungkap Soukup, dilansir dari laman praguemorning.cz, Senin (27/6/2022).

Baca juga: Berapa Harga Terendah Bitcoin Menurut Analis Terkenal Ini?

Selain itu, para pedagang yang menerima opsi pembayaran tersebut juga dapat memilih untuk menerima transaksi dalam bentuk aset kripto, atau langsung dikonversi menjadi uang fiat. Kendati pasar sedang lesu, penerapan kripto sebagai alat bayar tampaknya masih mengarah ke arah yang positif dan akan terus berkembang, serta melebarkan jangkauannya. [iq]

Sumber

Popular