Connect with us

Crypto

Shibarium Dinilai Spesial, Ini Penjelasannya

Published

on

Shibarium Dinilai Spesial, Ini Penjelasannya

Penggabungan, yang melibatkan perusahaan pengembangan Shibarium mengungkapkan bahwa ‘Public Beta TestNet’ akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini. 

Komunitas Shiba Inu menyambut bahagia dengan adanya pembaruan tersebut, dan Shibarium menjadi trending di Twitter selama dua hari berturut-turut. Investor percaya bahwa Shibarium bisa menjadi satu-satunya pendorong bagi aset SHIB untuk mencapai jalur US$ 0,01 yang gemilang.

Pada dasarnya, Solusi Shibarium layer-2 bertujuan untuk menyediakan transaksi yang lebih cepat dan lebih terukur diandingkan blockchain L1 saat ini. Jaringan L2, yang dibangun di atas blockchain Ethereum masih akan terdesentralisasi dan menjaga keamanan penggunanya.

Baca juga: Riset: Industri NFT Bakal Tetap Tumbuh, Meski Bear Market

Melansir dari website watcher.guru, Shibarium juga diperkirakan probabilitasnya untuk inovasi. Pasalnya, sejumlah besar pengembang dapat membangun produk di blockchain L2. Karena itulah, aplikasi baru akan segera keluar dari Shibarium dan menyediakan layanan di bidang kripto.

Shibarium L2 yang akan datang juga bertujuan untuk mengurangi biaya gas secara drastis, serta membuat pengguna berinvestasi lebih banyak di SHIB. Semua perkembangan ini menjadikan Shibarium sebagai raja dari semua rilis yang akan datang di ekosistem Shiba Inu.

Hal terpenting yang membuat Shibarium istimewa, yakni ‘mekanisme pembakaran’ bawaannya. Seorang investor rata-rata tidak senang dengan semua perkembangan yang disebutkan di atas yang dapat dilakukan Shibarium. Rata-rata investor malah tertarik untuk melihat token SHIB ‘dibakar’ dan dikeluarkan dari peredaran sehingga harga melesat naik. 

Advertisement

Satu-satunya sistem yang mereka kira dapat mencapai tujuan ‘membakar’ token SHIB tanpa henti selama bertahun-tahun adalah Shibarium.

Baca juga: Dampak Peringatan ECB yang Bikin Bitcoin Bertahan di US20 Ribu, Berikut Penjelasannya

Laporan menyatakan bahwa Shibarium dapat memiliki ‘alat pembakaran’ bawaan sebagai biaya kecil untuk bertransaksi di jaringan, yang kemudian akan digunakan untuk ‘membakar’ SHIB. Ini akan membuat Shibarium menjadi pabrik ‘pembakaran’ 24 jam dan membantu SHIB untuk meningkatkan harga secara berkelanjutan.

Kendati begitu, semakin banyak token yang terbakar, semakin banyak harganya yang mungkin naik. Pun demikian ketika harganya melonjak, lebih banyak investor dapat bergabung dalam kasus klasik fear of missing out (FOMO). Oleh karena itu, volume perdagangan SHIB juga dapat melonjak secara bersamaan menjadikan Shibarium sebagai pusat dari semua aksi.

Pada waktu pers, Shiba Inu diperdagangkan pada US$ 0,000010107dan turun 5,5% dalam perdagangan hari 24 jam. Token ini juga turun 88,2% dari level tertinggi sepanjang masa di US$ 0,000086158837 yang dicapainya pada Oktober tahun lalu. (Im)

Artikel ini telah tayang di Cryptoharian dengan judul “Shibarium Dinilai Spesial, Ini Penjelasannya“.

Advertisement

Popular