Connect with us

Business

Aplikasi Winamp Rilis Fitur Baru Bisa Play Musik NFT

Published

on

Aplikasi Winamp rilis fitur baru bisa play musik NFT.

Winamp, aplikasi pemutar media telah mengintegrasikan NFT musik ke dalam platformnya. Fitur baru Winamp akan memungkinkan pengguna untuk memutar file audio yang tertanam dalam non-fungible token mereka yang disebut sebagai peningkatan desktop Web3.

Diluncurkan pada tahun 1997, versi terbaru Winamp memungkinkan penggemar musik menautkan wallet Metamask mereka melalui browser Brave, Chrome, atau Firefox ke Winamp. Winamp mendukung file audio dan video ERC-721 dan ERC-1155 dan kompatibel dengan Ethereum dan Polygon.

“Asal usul Winamp selalu tentang aksesibilitas dan inovasi, dan hari ini kami bangga meluncurkan pemutar mandiri pertama yang membaca NFT audio, serta format lain yang ada,” kata CEO Winamp, Alexandre Saboundjian dalam sebuah pernyataan.

“Winamp versi baru ini memungkinkan orang mendengarkan file apa pun yang mereka inginkan, menggunakan pemutar yang sudah mereka sukai.”

NFT Musik

Aplikasi Winamp rilis fitur baru bisa play musik NFT.
Aplikasi Winamp rilis fitur baru bisa play musik NFT.

Baca juga: Bloomberg Intelligence Klaim Masa Depan Bitcoin Cerah Tahun 2023

Winamp mengatakan dukungan NFT-nya akan digabungkan dengan pembaruan lain untuk menjadikan Winamp sebagai platform mendengarkan yang universal dan canggih yang akan menyertakan layanan pembuat lintas platform yang akan diluncurkan pada awal 2023.

NFT membuktikan kepemilikan digital dan memberikan catatan transaksi yang tidak dapat dirusak yang melibatkan aset digital. Dalam beberapa tahun terakhir, penggemar NFT juga mulai menjelajahi aplikasi yang menghubungkan NFT ke media digital lainnya seperti film, musik, acara TV, dan aset dunia nyata.

“Winamp adalah bagian penting dari inovasi musik digital pertama, ketika mp3 mengubah cara kita mendengarkan dan menikmati musik,” kata Saboundjian.

Advertisement

“Sekarang kami mendukung yang terdepan dari yang berikutnya, karena semakin banyak seniman menjelajahi web3 dan potensinya.”

Berkembang

Aplikasi Winamp rilis fitur baru bisa play musik NFT.
Aplikasi Winamp rilis fitur baru bisa play musik NFT.

Baca juga: Metaverse Fashion Week Akan Kembali Hadir di Tahun 2023

Dilaporkan Decrypt, sebelumnya Warner Music Group mengumumkan akan merilis NFT musik melalui LGND, pasar berbasis Polygon.

Bulan lalu, musisi, pengusaha, dan penggemar musik NFT Justin “3LAU” Blau meluncurkan pasar Royal NFT. Menurut Royal, ketika seorang kolektor berinvestasi dalam lagu atau album di platform, mereka mendapatkan token yang mewakili persentase dari hak streaming musik dan banyak lagi.

“Anda mendapatkan royalti bersama artis dan dibayar saat mereka melakukannya,” kata situs web, Royal.

Popular