Altcoin News

Altcoin Ethereum hingga Pepe Melonjak di Tengah Gejolak Pasar Kripto

Published

on

Harga aset kripto Ethereum (ETH) dan Pepe (PEPE) melonjak signifikan di tengah pasar kripto yang kembali bergairah. Kenaikan altcoin itu juga beriringan dengan harga Bitcoin (BTC) yang akhirnya menembus level US$ 31.000 atau sekitar Rp 466 juta.

Harga Ethereum naik di atas US$ 1.920 melawan Dolar AS. ETH dapat memperoleh momentum bullish dan mungkin akan segera menghapus resistensi US$ 2.000. Dipantau Ethereum sedang mencoba kenaikan baru di atas zona US$ 1.920. Ada penembusan di atas garis tren bearish utama dengan resistance di dekat $1.925 pada grafik per jam ETH/USDT.

Ethereum Potensi Bullish

Dilaporkan Newsbtc, pasangan ETH/USDT bisa naik terus menuju resistensi US$ 2.000 dalam waktu dekat. Harga Ethereum tetap ditawar dengan baik di atas zona dukungan US$ 1.820. ETH membentuk basis dukungan dan memulai kenaikan baru di atas level US$ 1.880, mengungguli Bitcoin.

Ada pergerakan yang jelas di atas zona resistensi $1.920. Selain itu, ada penembusan di atas garis tren bearish utama dengan resistance di dekat US$ 1.925 pada grafik per jam ETH/USDT. Harga bahkan diperdagangkan ke tertinggi baru beberapa hari di US$ 1.960 dan saat ini sedang mengkonsolidasikan keuntungan.

Grafik harian ETH/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Harga Bitcoin Tembus Rp 466 Juta, Efek BlackRock Ajukan Ulang ETF BTC

Sekarang menunjukkan tanda-tanda positif dan mungkin akan segera terus naik menuju resistensi US$ 2.000. Ether sekarang diperdagangkan di atas US$ 1.900 dan Simple Moving Average 100 jam . Itu juga di atas level retracement Fib 23,6% dari pergerakan ke atas dari swing low US$ 1.889 ke high US$ 1.960.

Advertisement

Resistensi terdekat berada di dekat level US$ 1.960. Resistensi besar berikutnya berada di dekat level US$ 2.000. Penutupan di atas zona US$ 2.000 bisa memulai reli baru. Resistensi berikutnya berada di dekat US$ 2.050, di atasnya harga dapat naik menuju level US$ 2.120. Kenaikan lebih lanjut dapat mengirim Ether menuju resistensi US$ 2.220.

Memecoin PEPE Curi Perhatian

Pepe (PEPE) telah membuat gelombang sekali lagi, dengan token mengalami lonjakan harga 17% yang mengesankan dalam 24 jam terakhir pada Senin (7/4) malam. Menurut data CoinMarketCap, lebih dari US$ 182 juta senilai PEPE diperdagangkan dalam 24 jam terakhir atau peningkatan 103% dari hari sebelumnya.

Grafik harian PEPE/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Mengenal aset kripto Maverick (MAV) dan Potensinya

Dikutip BeInCrypto, jumlah alamat dompet unik yang memegang PEPE telah meningkat dalam enam hari terakhir, menyoroti kebangkitan minat pada token. Lonjakan aktivitas ini mencerminkan kepercayaan pasar yang berkembang terhadap potensi harga PEPE, dibuktikan dengan pompa harga 12% token baru-baru ini.

Pada saat penulisan, PEPE sekarang melayang di sekitar level US$ 0,0000017–US$ 0,0000018 sama seperti pada 20 Mei. Namun, yang lebih penting untuk bull PEPE, harga telah menembus pola bull flag pada grafik harian, menunjukkan bahwa tren naik yang tajam dapat terjadi.

Perubahan dramatis dalam keberuntungan untuk PEPE ini telah membungkam kritik token dan memicu optimisme baru di antara para pendukungnya.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular

Exit mobile version