Altcoin News

Altseason Menanti Saat 3 Kripto Teratas Mengungguli Bitcoin

Published

on

Dengan adanya rencana peluncuran ETF Ethereum spot pertama di Amerika Serikat, spekulasi meningkat bahwa kita akan memasuki altseason atau musim altcoin. Musim ini ditandai dengan lonjakan nilai kripto alternatif dibandingkan Bitcoin.

Kinerja Altcoin Dibandingkan Bitcoin

Altseason dimulai ketika 75% dari 50 altcoin teratas mengungguli Bitcoin selama tiga bulan. Saat ini, 18 dari aset-aset tersebut telah melampaui kinerja Bitcoin dalam 90 hari terakhir, menunjukkan kemungkinan kita berada di tahap awal musim altcoin ini.

Kinerja Tiga Altcoin Teratas

Tiga altcoin yang mengungguli Bitcoin dalam tiga bulan terakhir adalah MakerDao (MKR), Bonk (BONK), dan Ripple (XRP).

MakerDao (MKR)

Harga Maker (MKR) telah meningkat signifikan dalam seminggu terakhir. Diperdagangkan pada $3.024, harga MKR telah tumbuh 33% dalam tujuh hari terakhir. Selama periode ini, harga MKR melampaui rata-rata pergerakan sederhana (SMA) 50 hari, menunjukkan momentum positif. Jika tren ini berlanjut, harga MKR dapat naik ke $3.277.

Advertisement

Bonk (BONK)

Ilustrasi kripto Bonk Token. Sumber: Twitter.

Baca juga: Vitalik Buterin: Kandidat Pro-Kripto Saja Tidak Cukup

Harga Bonk (BONK) telah naik 19% dalam 90 hari terakhir dan 20% dalam sebulan terakhir. Saat ini, BONK diperdagangkan pada $0,00002836, harga tertinggi bulanan. Pembacaan dari Indeks Elder-Ray menunjukkan bias bullish, sementara pengaturan Indeks Pergerakan Terarah (DMI) juga menunjukkan tren bullish. Jika aktivitas pembelian berlanjut, harga BONK bisa naik ke $0,000031.

Ripple (XRP)

Ripple (XRP) mengalami kenaikan harga sebesar 38% dalam tujuh hari terakhir, diperdagangkan pada $0,61, level tertinggi sejak 12 April. Namun, pembacaan dari Relative Strength Index (RSI) menunjukkan XRP terlalu banyak dibeli dan berpotensi mengalami koreksi harga. Jika harga XRP turun, bisa berada di bawah $0,60 dan diperdagangkan pada $0,56. Namun, jika tren naik berlanjut, harga XRP dapat mencapai $0,66.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular

Exit mobile version