Altcoin News

Analisis Harga Cardano (ADA) Pasca Raih TVL Tertinggi Sepanjang Masa

Published

on

Aset kripto Cardano (ADA) dilaporkan telah mencapai angka Total Value Locked (TVL) tertinggi sepanjang masa sebesar 341 juta ADA. Hal ini menunjukan peningkatan adopsi platform blockchain Cardano yang meluas.

ADA adalah token yang memperkuat blockchain kinerja tinggi Cardano yang mendukung kontrak pintar yang dipandang sebagai saingan blockchain Ethereum.

Dikutip Cryptonews, ekosistem Cardano mendapat dorongan awal tahun ini setelah peluncuran stablecoin algoritmik Djed, yang telah membuka kemungkinan yield farming hasil baru di ekosistem Cardano DeFi. Pasokan Djed yang beredar sudah sekitar 2,1 juta, sedangkan protokol memiliki rasio cadangan 471%, menurut situs web proyek.

Nilai TVL Cardano

Terlepas dari kenaikan baru-baru ini dalam nilai TVL Cardano (ADA), penurunan signifikan dalam harga ADA/USD dalam beberapa minggu terakhir membuat TVL dalam denominasi USD pada blockchain Cardano tetap jauh di bawah level tertinggi awal tahun 2022.

Cardano (ADA) dilaporkan telah mencapai angka Total Value Locked (TVL) tertinggi sepanjang masa sebesar 341 juta ADA. Sumber: DefiLlama.

Baca juga: Penyebab Harga Bitcoin Turun dan Proyeksi Pasar Kripto Hari Ini

TVL Cardano tertinggi yang pernah dilihat adalah lebih dari US$ 430 juta sekitar 12 bulan yang lalu. Saat itu, harga Cardano mendekati US$ 3 per token.

Advertisement

Pada saat penulisan, ADA/USD berpindah tangan tepat di atas US$ 0,31, turun sekitar 90% dari tertinggi sepanjang masa, dan turun 25% sejak menemukan resistensi kuat di area US$ 0,42 pada awal Februari.

Penurunan agresif ADA dalam beberapa minggu terakhir terjadi di tengah pelemahan pasar kripto yang lebih luas sebagai akibat dari penguatan dolar AS, imbal hasil AS, dan kelemahan ekuitas karena para investor memperkirakan prospek pengetatan kebijakan The Fed yang lebih hawkish untuk tahun ini.

Kekhawatiran khusus kripto juga melanda pasar, seperti kejatuhan baru-baru ini dari Silvergate Capital, bank yang ramah kripto dan kegelisahan yang terus berlanjut tentang tindakan keras peraturan di AS.

Proyeksi Cardano (ADA)

Penurunan Cardano minggu ini berarti kripto tersebut telah jatuh di bawah semua rata-rata pergerakan utamanya. Selain itu, pasar kripto sekarang tampaknya berada dalam tren turun hingga Juni 2023.

Grafik harga bulanan BTC/USD. Sumber: TradingView.

Baca juga: Burn Rate Shiba Inu (SHIB) Naik 840%, Apa Dampak Terhadap Harganya?

Kegagalan ADA/USD untuk menembus secara meyakinkan di atas 200-Day Moving Average bulan lalu adalah tanda lain bahwa tidak ada momentum yang cukup untuk perubahan positif yang signifikan dalam prospek harga jangka pendek.

Advertisement

Secara teknis, prospek ADA tidak terlihat bagus dalam waktu dekat, dengan fallback di bawah US$ 0,30 terlihat sangat mungkin terjadi. Itu akan membuka pintu untuk penurunan kembali ke posisi terendah akhir 2022 di area US$ 0,24, penurunan 24% lebih lanjut dari level saat ini.

Namun, mengingat Relative Strength Index (RSI) 14-day mendekati wilayah oversold, kemungkinan tidak akan menjadi garis lurus lebih rendah seperti yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir. Prospek jangka pendek Cardano terlihat lemah, dengan risiko kerugian jangka pendek lebih lanjut yang signifikan.

Pastikan Anda hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto!

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular

Exit mobile version