Altcoin News

Arab Saudi dan The Sandbox Bikin Metaverse, Harga SAND Naik

Published

on

SAND, token asli dari platform game metaverse The Sandbox, memimpin pasar kripto setelah melonjak ke level tertinggi tiga bulan di US$ 0,93 pada Rabu (9/2) pagi. Hal tersebut didorong oleh sentimen pengumuman kemitraan antara Arab Saudi dengan The Sandbox untuk rencana metaverse masa depan.

Inisiatif menuju pengembangan metaverse terus menjadi fokus dan minat utama yang signifikan di Timur Tengah dan menjadi topik utama dalam industri ini. Pada 7 Februari lalu, terjadi penandatanganan nota kesepahaman (MOU) baru antara The Sandbox dan pemerintah Arab Saudi.

Menurut postingan media sosial dari Sebastien Borget, co-founder dan COO The Sandbox, MOU tersebut dengan Otoritas Pemerintah Digital Arab Saudi (DGA) bertujuan untuk “menjelajahi, menasihati, dan mendukung” satu sama lain dalam pengembangan metaverse.

Kerja Sama The Sandbox

Baca juga: Ini Wujud Pernikahan Metaverse Pertama di The Sandbox

“Merupakan kehormatan sejati untuk menandatangani upacara kemitraan MOU kami antara TheSandboxGame dan Otoritas Pemerintah Digital Arab Saudi (DGA) selama konferensi LEAP 2023, dan kami berharap dapat mengeksplorasi, menasihati, dan saling mendukung satu sama lain dalam aktivasi Metaverse,” Co-founder dan COO Sandbox Sebastien Borget tweeted pada hari Selasa (7/2).

Advertisement

Meskipun tidak ada pembaruan lebih lanjut tentang sejauh mana kemitraan ini, kedua belah pihak telah secara aktif mendorong batasan ruang Web3 relatif terhadap bidang keahlian mereka.

Sandbox telah bermitra dengan beberapa nama besar baik di dalam maupun di luar ruang Web3, antara lain termasuk Snoop Dogg, Gucci, Tim, Atari, HSBC dan Warner Music Group.

Harga SAND Naik

Aset kripto The Sandbox. Foto: The Sandbox.

Baca juga: Tertarik Bermain The Sandbox Game? Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Sandbox adalah dunia game virtual tempat pemain dapat membangun, memiliki, dan memonetisasi pengalaman bermain game mereka. Ini awalnya menggunakan blockchain Ethereum untuk token SAND asli dan non-fungible token (NFT) sebelum beralih ke Polygon dalam langkah yang dimaksudkan untuk memungkinkan transaksi gas fee yang lebih cepat dan lebih murah.

Aset kripto The Sandbox (SAND) melonjak ke level tertinggi tiga bulan di US$ 0,93. Meskipun sedikit turun menjadi US$ 0,90 pada saat berita ini dimuat, SAND masih naik sebesar 25% selama 24 jam terakhir, menurut data dari CoinGecko.

Token berpindah level sekitar US$ 0,70 pada hari Selasa (7/2) sebelum tersiar kabar bahwa The Sandbox menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan Otoritas Pemerintah Digital Arab Saudi (DGA).

Advertisement

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Popular

Exit mobile version