Market

BlackRock Efek, Sejumlah Token Real-World Asset (RWA) Naik 30%

Published

on

Harga sejumlah token Real-World Asset (RWA) dilaporkan melonjak tinggi bahkan hingga mencapai 30%. Hal ini didorong oleh efek BlackRock yang meluncurkan dana tokenisasi pertamanya di blockchain Ethereum, pasar kripto telah mengalami lonjakan signifikan dalam token RWA.

Dilaporkan Coingape, Polymesh (POLYX), Centrifuge (CFG), Propchain (PROPC), Ondo (ONDO), dan Propbase (PROPS) termasuk di antaranya, dan semuanya telah memperoleh angka yang luar biasa, lebih dari 30%.

Reli ini terkait dengan meningkatnya selera investor terhadap aset-aset yang diberi token yang bertindak sebagai antarmuka antara pasar keuangan tradisional dan ruang aset digital.

Masuknya BlackRock ke dalam Aset Tokenisasi

Pengumuman dari BlackRock, manajer aset terbesar di dunia, tentang BlackRock USD Institutional Digital Liquidity Fund yang baru telah menjadi katalis untuk tren naik token RWA baru-baru ini. Dana tersebut, yang diberi token pada blockchain Ethereum dan didenominasikan sebagai BUIDL, menandai kemajuan signifikan keuangan tradisional ke dalam bidang blockchain.

Proyek ini diharapkan dapat meningkatkan kredibilitas dan kegunaan aset yang diberi token, yang akan meningkatkan permintaan investor terhadap proyek semacam ini.

Polymesh (POLYX)

Ilustrasi Polymesh (POLYX). Sumber: Polymesh.

Baca juga: 3 Altcoin Teratas di Ekosistem Solana yang Wajib Dipantau

Polymesh, blockchain khusus yang dirancang untuk sekuritas yang diatur, telah mengalami lonjakan token POLYX hampir 80%. Peningkatan ini terkait erat dengan peningkatan visibilitas dan reputasi yang diterima aset yang diberi token sejak pengumuman BlackRock.

Sebagai platform yang memfasilitasi perdagangan aset yang diberi token, Polymesh berdiri di garis depan dalam sektor yang sedang berkembang ini, mendapatkan manfaat langsung dari meningkatnya minat terhadap solusi keuangan berbasis blockchain.

Advertisement

Pada saat berita ini dimuat, harga POLYX naik 44% dari terendah harian $0,2847, diperdagangkan pada $0,407. Selain itu, kapitalisasi pasar dan volume perdagangan 24 jam masing-masing melonjak sebesar 34% dan 268,07%, menjadi $338.987.962 dan $1.347.861.401.

Centrifuge (CFG)

Menjadi peserta lain dalam tokenisasi aset dunia nyata, Centrifuge (CFG) telah menyaksikan lonjakan harga sebesar 30,62%, dengan harga token berayun di tengah harga tertinggi dan terendah hari ini masing-masing di $0,9951 dan $0,6806.

Platform, yang memungkinkan pengguna mendanai aset nyata mereka melalui DeFi, semakin populer dengan munculnya konsep aset yang diberi token. Tren naik ini merupakan bullishnya pasar terhadap potensi dampak DeFi di sektor keuangan tradisional, termasuk pinjam meminjam.

Propchain (PROPC) dan Propbase (PROPS)

Propchain dan Propbase telah membukukan keuntungan luar biasa karena token mereka masing-masing meningkat sebesar 35,16% dan 35,12%. Harga tertinggi harian selama reli dicapai oleh kenaikan PROPC dan PROPS masing-masing di $3,66 dan $0,06057.

Platform ini, yang berfokus pada tokenisasi real estat dan aset properti lainnya, telah memperoleh manfaat dari meningkatnya minat terhadap token ATMR .

Pada saat yang sama, kapitalisasi pasar PROPC dan volume perdagangan 24 jam tumbuh masing-masing sebesar 30,93% dan 162,80% menjadi $52.871.114 dan $4.326.867. Demikian pula, kapitalisasi pasar dan volume perdagangan PROPS juga meningkat sebesar 23% dan 72,31% menjadi $18.713.170 dan $1.102.406, masing-masing.

Ondo (ONDO)

Harga token Ondo Finance juga telah terangkat lebih dari 40,22%, seiring dengan antusiasme terhadap aset yang diberi token, hingga mencapai $0,8162, yang merupakan harga tertinggi baru sepanjang masa. Fokus platform dalam menjembatani keuangan tradisional dengan DeFi melalui tokenisasi sekuritas telah menempatkannya dengan baik di lingkungan pasar saat ini.

Advertisement

Namun, perluasan penawaran Ondo dan kemitraannya di berbagai platform blockchain semakin mendorong pertumbuhannya.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading crypto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular

Exit mobile version