Bitcoin News

Borong Lagi! MicroStrategy Beli 5.445 Bitcoin Senilai Rp 2,2 Triliun

Published

on

Michael Saylor, salah satu pendiri MicroStrategy, telah mengumumkan bahwa perusahaan tersebut membeli 5.445 Bitcoin (BTC) dengan harga rata-rata US$ 27.053. Hingga kini, MicroStrategy menjadi salah satu perusahaan pemegang bitcoin terbesar di dunia.

Menurut laporan BeInCrypto, MicroStrategy mengumpulkan 5.445 Bitcoin pada periode antara 1 Agustus dan 24 September. Selama periode ini, MicroStrategy menginvestasikan US$ 147,3 juta atau sekitar Rp 2,2 triliun untuk membeli Bitcoin dengan rata-rata US$ 27.053.

Ini berarti total simpanan Bitcoin perusahaan telah meningkat menjadi 158.245 BTC. Secara total, MicroStrategy menghabiskan US$ 4,68 miliar (dengan harga rata-rata US$ 29.582 per BTC), yang berarti posisinya saat ini berada di zona merah.

Dengan demikian, seluruh kepemilikan Bitcoin MicroStrategy saat ini bernilai lebih dari US$ 4,1 miliar.

Baca juga: Robert Kiyosaki Sarankan Beli Bitcoin Sekarang, Sebelum Pasar Jatuh

Advertisement

Jual Saham

MicroStrategy diketahui menjual 403,362 saham biasa kelas A seharga US$ 147,3 juta untuk mendanai pembelian Bitcoin-nya. Pada tanggal 1 Agustus, BeInCrypto melaporkan bahwa perusahaan berencana untuk menjual saham biasa kelas A senilai hingga US$ 750 juta. Pengajuan tersebut menguraikan:

Pada tanggal 1 Agustus, MicroStrategy menandatangani Perjanjian Penjualan dengan Cowen and Company, LLC, Canaccord Genuity LLC dan Berenberg Capital Markets LLC, sebagai agen penjualan, yang dengannya MicroStrategy dapat menerbitkan dan menjual saham biasa kelas A, nilai nominal $0,001 per saham, memiliki harga penawaran agregat hingga $750,0 juta dari waktu ke waktu melalui Agen.

Perlu dicatat bahwa sejak 1 Agustus, harga saham MicroStrategy (MSTR) telah turun lebih dari 25%.

Cicil Bitcoin

MicroStrategy melanjutkan strategi Dollar Cost Averaging (DCA) atau cicil Bitcoin sepanjang musim dingin kripto .

Dengan adanya momen halving Bitcoin yang akan terjadi kurang dari satu tahun lagi, komunitas mengantisipasi peristiwa tersebut akan memulai kenaikan harga kripto yang baru. Dan beberapa orang percaya Saylor akan dianggap jenius dalam 12 bulan ke depan.

Advertisement

Pembelian terbaru MicroStrategy terjadi di tengah arus keluar selama seminggu lagi dari pasar kripto. Menurut laporan aliran dana mingguan terbaru oleh CoinShares, produk investasi kripto mengalami arus keluar senilai $9 juta.

Michael Saylor: Harga Bitcoin Ambruk adalah Peluang Beli yang Besar.

Baca juga: Fakta Menarik Dibalik Trading dengan Stablecoin USDC

Ini adalah arus keluar minggu keenam berturut-turut dari pasar kripto. Selain itu, Bitcoin (BTC) sekali lagi memimpin daftar aset, dengan arus keluar terbanyak. Mata uang kripto asli mengalami arus keluar senilai US$ 5,9 juta, sementara Ethereum (ETH) mengikuti posisi kedua dengan US$ 2,2 juta.

Namun, Bitcoin dan pasar kripto yang lebih besar mungkin menghadapi volatilitas baru pada minggu ini sehubungan dengan pengumuman ekonomi yang akan dirilis. The Fed AS akan merilis data PCE, bersama dengan revisi angka pertumbuhan PDB AS kuartal kedua.

Selain itu, Ketua Fed, Jerome Powell dijadwalkan memberikan pidatonya pada hari Kamis (28/9) ini, yang mungkin memberikan petunjuk tentang kebijakan ekonomi di masa depan. Pada saat berita ini dimuat, Bitcoin (BTC) diperdagangkan pada US$ 26.043.68, turun 2.0% dalam 24 jam terakhir.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apa pun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas berisiko tinggi.

Popular

Exit mobile version