Market

Catat! Altcoin Ini Potensi Melampaui Rebound Pasar Kripto

Published

on

Bitcoin dan altcoin telah mengalami arus masuk yang signifikan, didorong oleh sentimen makroekonomi positif di tengah menurunnya inflasi di AS.

Pasar kripto mencatat lonjakan signifikan dalam 24 jam terakhir, dengan altcoin menghapus kerugian sebelumnya. Sentimen positif ini terjadi setelah rilis data Indeks Harga Konsumen (CPI) yang menunjukkan penurunan inflasi di Amerika Serikat. Bitcoin dan altcoin mengalami peningkatan, sehingga kapitalisasi pasar kripto naik menjadi US$2,52 triliun, meningkat 3,45% dalam 24 jam terakhir.

Altcoin di 20 teratas menunjukkan rebound, namun beberapa aset melampaui pembuatnya dengan kenaikan dua digit sementara yang lain mengalami sedikit kenaikan. Secara keseluruhan, kenaikan kripto ini memperkuat aset mereka dan memproyeksikan rebound di atas level resistensi saat ini. Berikut adalah beberapa altcoin teratas di pasar kripto saat ini:

Uniswap (UNI)

UNI, token dari pertukaran kripto terdesentralisasi Uniswap, mencatat peningkatan arus masuk di antara altcoin teratas. Aset ini melonjak 11% dalam 24 jam terakhir, mendorong harganya menjadi US$9,81.

Meskipun angka mingguan masih berada di zona merah, lonjakan baru-baru ini membuat komunitas mengantisipasi minat baru. UNI turun 10% minggu ini bersama dengan aset kripto lainnya. Pekan lalu, aset kripto mencatat sentimen yang menurun setelah data ketenagakerjaan AS dirilis.

Advertisement

Kenaikan di atas altcoin teratas menyebabkan spekulasi bahwa aset ini dapat melewati angka US$10.

Chainlink (LINK)

LINK/IDR Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: Bitcoin Incar Level Harga US$70.000, Pasca The Fed Tahan Suku Bunga

LINK diperdagangkan pada US$16,02, naik 6,7% dalam 24 jam terakhir karena rebound yang dialami aset kripto secara umum. Kapitalisasi pasar Chainlink mencapai US$9,4 miliar, sementara volume perdagangan melonjak menjadi US$448 juta.

Seperti Uniswap, angka mingguan LINK berada di zona merah setelah likuidasi sebelumnya. Aset ini mencatat arus keluar sebesar 9,5% dalam tujuh hari terakhir, sementara angka bulanannya naik 19%.

Solana (SOL)

Solana, yang terkenal karena sering melampaui pasar, naik 5% hari ini dan pulih dengan arus masuk baru-baru ini. Solana juga mengalami peningkatan dalam jumlah keuangan terdesentralisasi (DeFi). Harga Solana kembali ke US$155 dengan lonjakan 1,5% dalam volume perdagangan harian. Dengan kapitalisasi pasar sebesar US$71,5 miliar, pertumbuhan Solana terus memicu tren bullish.

Koin meme Solana juga mencatat keuntungan besar di pasar karena token ini menarik arus masuk yang signifikan pada kuartal pertama.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular

Exit mobile version