Connect with us

Market

Ceffu dan Tokocrypto Kolaborasi Tingkatkan Keamanan Pengguna

Published

on

Ilustrasi Ceffu x Tokocrypto. Sumber; Ceffu.

Tokocrypto, pedagang aset kripto no. 1 di Indonesia, berkolaborasi dengan Ceffu untuk meningkatkan keamanan platformnya. Mereka memilih untuk melindungi aset digital pengguna menggunakan solusi cold storage berbasis teknologi Multi-party Computation (MPC), Qualified Wallet.

“Kami berkomitmen untuk menjaga standar perlindungan pengguna tertinggi dan terus mengintegrasikan langkah-langkah keamanan yang tak tertandingi ke dalam platform kami. Bersama dengan solusi institusional Ceffu dan rekam jejak yang kuat, kami sangat bersemangat untuk mewujudkan visi ini,” kata CEO Tokocrypto, Yudhono Rawis.

Seiring dengan berkembangnya industri kripto melalui adopsi aset digital oleh lembaga keuangan tradisional besar dan regulator yang menetapkan kebijakan serta kerangka kerja yang lebih jelas, Ceffu semakin banyak bekerja sama dengan bursa kripto untuk mendukung kebutuhan kepatuhan regulasi mereka.

Ceffu menyediakan solusi keamanan tingkat atas untuk melindungi aset kripto, seperti yang baru-baru ini mereka lakukan dalam kemitraan dengan Gulf Binance (Binance TH) di Thailand, yang menggunakan Qualified Wallet untuk menyimpan setidaknya 90% aset pengguna mereka setiap saat.

Advertisement

“Sebagai salah satu wilayah terkemuka di Asia Tenggara dalam adopsi kripto selama bertahun-tahun, Indonesia telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa. Kami dengan senang hati mendukung Tokocrypto dalam perjalanan mereka melalui solusi kustodi institusional kami. Pentingnya kustodi kripto semakin cepat berkembang, dan kami bangga menjadi penyedia infrastruktur, memastikan pengguna dapat terus mengakses aset digital dengan aman,” kata CEO Ceffu, Ian Loh.

Bagaimana Qualified Wallet Bekerja?

Ilustrasi Ceffu. Seumber: Ceffu.
Ilustrasi Ceffu. Seumber: Ceffu.

Baca juga: 7 Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan dari Tokocrypto

Qualified Wallet adalah cold wallet tingkat institusional yang didukung oleh teknologi Multi-party Computation (MPC). Mekanismenya memerlukan beberapa kunci untuk penandatanganan dan verifikasi transaksi, sehingga menghilangkan risiko kegagalan tunggal dalam pengelolaan transaksi seperti penarikan.

Infrastruktur manajemen kunci ini didasarkan pada Threshold Signing Scheme (TSS) dan kunci-kunci dihasilkan pada perangkat terpisah dan tanpa jaringan yang sesuai dengan standar FIPS 140-2. Dengan membagi kunci pribadi menjadi beberapa bagian dan mendistribusikannya di berbagai lokasi, ini memastikan bahwa tidak ada satu orang pun yang memiliki akses penuh ke kunci pribadi dan kunci tersebut tidak pernah sepenuhnya disusun kembali.

Aset yang disimpan di Qualified Wallet dilindungi dalam dompet tersegregasi yang dapat diverifikasi secara on-chain setiap saat, memungkinkan transparansi yang lebih baik dan pelacakan aset secara real-time. Pengaturan ini mematuhi model keamanan zero-trust, di mana setiap interaksi digital diverifikasi secara independen, memastikan bahwa tidak ada kepercayaan yang tidak perlu ditempatkan pada satu interaksi pun.

Advertisement

Audit dan Terpercaya

Platform Ceffu telah bersertifikasi ISO 27001 dan 27701, yang menilai kontrol keamanan dan privasi organisasi masing-masing serta memastikan bahwa semua langkah yang tepat diterapkan untuk melindungi pengguna.

Ceffu juga mematuhi SOC 2 Type 1 & 2, yang membuktikan kontrol keamanan siber mereka. Kualifikasi ini mengharuskan auditor untuk menganalisis bagaimana Ceffu melindungi data pelanggan dan seberapa baik kontrol tersebut beroperasi selama periode waktu tertentu.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular