Blockchain

Citigroup Luncurkan Citi Token untuk Mitra Institusi Adopsi Kripto

Published

on

Raksasa perbankan Citigroup meluncurkan layanan baru yang disebut Citi Token Services yang mengubah simpanan nasabah menjadi token digital yang dapat dikirim secara instan ke seluruh dunia. Citi meluncurkan layanan token tersebut bagi klien institusionalnya.

Layanan baru, yang disebut Citi Token Services, akan mengubah simpanan klien menjadi token digital yang dapat digunakan untuk pembayaran instan lintas batas, likuiditas, dan solusi pembiayaan perdagangan otomatis sepanjang waktu, kata pernyataan Citi.

Citi Token yang merupakan bagian dari solusi perbendaharaan dan perdagangan bank, bertujuan untuk mengintegrasikan simpanan yang diberi token ke dalam jaringan global Citi untuk meningkatkan kemampuan inti pengelolaan kas dan pembiayaan perdagangan.

Debut Citi Token

Ilustrasi blockchain. Sumber: Pixabay.

Baca juga: Ulang Tahun ke-5, Tokocrypto Dorong Pertumbuhan Kripto di Indonesia

“Teknologi aset digital memiliki potensi untuk meningkatkan sistem keuangan yang diatur dengan menerapkan teknologi baru pada instrumen hukum yang ada dan kerangka peraturan yang sudah mapan,” Shahmir Khaliq, kepala layanan global Citi, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Pengembangan Layanan Citi Token adalah bagian dari perjalanan kami untuk memberikan layanan perbankan transaksi generasi mendatang yang real-time dan selalu aktif kepada klien institusional kami.”

Advertisement

Debut produk ini sejalan dengan upaya Citi dalam jaringan kewajiban teregulasi untuk menciptakan solusi aset digital yang dapat dioperasikan untuk banyak bank, kata Khaliq.

Teknologi blockchain Citi dimiliki dan dikelola oleh bank. Klien tidak perlu meng-host node blockchain untuk mengakses layanan tersebut, kata Citi.

Menguji teknologinya

Ilustrasi aset kripto.

Baca juga: Altcoin Ini Diprediksi Naik Lebih dari 20% pada Pekan Ini, Penasaran?

Dilaporkan Bankingdive, Citi telah menguji layanan ini dengan raksasa pelayaran Maersk dan otoritas kanal. Proses digital yang digunakan dalam layanan percontohan memberikan kemampuan pembayaran instan kepada pembeli dan penjual melalui smart contract – sebuah metode yang dimaksudkan untuk mengurangi waktu transaksi dari hitungan hari menjadi menit, kata bank tersebut. Solusi digital ini dirancang untuk berfungsi serupa dengan bank garansi dan letter of credit dalam ekosistem pembiayaan perdagangan.

Layanan Citi Token juga telah diuji pada uji coba pengelolaan kas global untuk memungkinkan klien Citi mentransfer likuiditas antar cabang pemberi pinjaman sepanjang waktu.

“Friksi yang terkait dengan batas waktu dan kesenjangan dalam jangka waktu layanan akan berkurang,” Ryan Rugg , kepala aset digital global di divisi solusi perbendaharaan dan perdagangan Citi, mengatakan dalam sebuah pernyataan. “Solusi kami dalam jaringan Citi dilengkapi dengan kolaborasi industri yang inklusif dan terbuka dalam inisiatif seperti jaringan tanggung jawab yang diatur.”

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apa pun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas berisiko tinggi.

Popular

Exit mobile version