Bitcoin News

Daftar Film Tentang Bitcoin yang Wajib Kamu Tonton

Published

on

Berbicara mengenai Bitcoin yang akhir-akhir ini menjadi sorotan publik, kini banyak sekali produser film yang menayangkan film dokumenter terkait dengan mata uang digital itu. Era revolusi terhadap teknologi baru ini pun menyita banyak perhatian masyarakat tak terkecuali masyarakat Indonesia. 

Berikut ini ada sejumlah film tentang Bitcoin yang bisa menambah pengetahuan kamu. Simak ulasan berikut ya.

Ulterior States

Ilustrasi film Ulterior States.

Film Bitcoin pertama yang harus kamu tonton ialah film berjudul I am Satoshi. Ia memiliki durasi waktu 52 menit dan pernah memenangkan nominasi “Video Paling Kreatif” dari Blockchain Award yang dilaksanakan pada tahun 2014. 

Film buatan Tomer Kantor ini bisa memberikan sebuah pandangan tentang perbedaan dari mata uang konvensional dengan konsep cryptocurrency. Pendekatan yang dilakukan pada film ini menggunakan sebuah pendekatan investigasi, demi mengukur eksplorasi hubungan antara sistem keuangan dengan Bitcoin. 

Bitcoin: The End of Money as We Know It

Ilustrasi film Bitcoin: The End of Money as We Know It.

Baca juga: Sri Lanka Bentuk Komite Rancang Kebijakan Mata Uang Kripto

Pada daftar film yang wajib kamu tonton berikutnya adalah “Bitcoin: The End of Money As We Know It.” Film ini merupakan film dokumenter yang diproduksi oleh Torsten Hoffman dengan konsep membawa sejarah uang ke zaman Wall Street. 

Melalui film berdurasi selama satu jam ini, Hoffman ingin mengabarkan kepada dunia bahwa Bitcoin sangat mengganggu sistem moneter secara global. Banyak pertanyaan yang kemudian muncul dari penonton, yaitu tentang kehadiran Bitcoin yang dianggap bisa menjadi masa depan uang atau sebenarnya hanyalah resep dari sebuah kehancuran atau bencana keuangan. 

Advertisement

Banking on Bitcoin

Ilustrasi film Banking on Bitcoin.

Film “Banking on Bitcoin” ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Ya, film ini merupakan salah satu film Bitcoin yang sangat populer. Ia memiliki durasi 83 menit dan membahas tentang bitcoin serta bagaimana ia bisa membentuk sebuah kehidupan baru bagi banyak orang. 

Melalui film ini kita akan memahami tentang bagaimana uang bisa terlibat dalam sebuah sistem terpusat seperti bank. Selain itu, melalui film ini kita juga akan memahami tentang bagaimana sebuah uang bisa menjadi korup serta tidak efektif dan tak berfungsi lagi. Film Bitcoin yang satu ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada pemirsanya bahwa BTC adalah alternatif yang cukup baik untuk keuangan. 

Life on Bitcoin

Ilustrasi film Life on Bitcoin.

Austin dan Beccy Craig tidak ingin ketinggalan untuk membuat sebuah film documenter tentang Bitcoin. Ia pun membuat sebuah film dokumenter yang berjudul “Life on Bitcoin.” Film ini bercerita tentang mereka yang menjalani 90 hari pertama setelah pernikahan dengan tidak menggunakan uang sama sekali. 

Mereka hanya hidup dengan Bitcoin. Melalui film ini Craig ingin memberikan informasi, bahwa skeptis masyarakat tentang Bitcoin yang tidak bisa digunakan untuk bertransaksi kebutuhan hidup sehari-hari adalah sebuah pernyataan yang salah. 

Baca juga: Game Duckie Land Tawarkan Cara Baru Bertani Virtual di Metaverse

The Bitcoin Phenomenon

Ilustrasi film The Bitcoin Phenomenon.

Film Bitcoin berikutnya yang wajib kalian tonton adalah “The Bitcoin Phenomenon” yang berdurasi 44 menit dan dirilis pada tahun 2014 lalu. Pada film ini fokus yang ingin disampaikan ialah mengenai ideologi, sejarah serta konflik dari pengguna awal Bitcoin.

Dalam film ini Gavin Andresen sebagai pemimpin gerakan Bitcoin membahas tentang interaksinya serta membantu Satoshi Nakamoto. Ia meyakini bahwa Bitcoin adalah uang masa depan yang kita butuhkan. Keyakinan itu muncul setelah ia membaca whitepaper. Bagi mereka yang ingin mengetahui tentang Satoshi Nakamoto serta awal mula Bitcoin, maka film ini adalah film yang sangat ideal ditonton. 

The Bitcoin Gospel

Ilustrasi film The Bitcoin Gospel.

Selanjutnya film yang bisa dan wajib anda tonton adalah film “The Bitcoin Gospel.” Film ini berdurasi 48 menit dan di produksi oleh Indigenous Film di tahun 2015 lalu. Pada film ini kita akan mengetahui bagaimana tujuan memiliki Bitcoin, serta sejarah tentang krisis keuangan pada tahun 2008 silam. 

Dalam film ini pula kita akan mengetahui seberapa dan mengapa bank sentral takut terhadap Bitcoin. Beberapa nama populer dari komunitas blockchain turut memainkan peran dalam film ini, seperti Andreas Antonopolous. Melalui film ini, kita akan mengetahui apakah ada kemungkinan orang-orang membuat uangnya sendiri serta bagaimana Bitcoin bisa menjadi alternatif sistem keuangan. 

Advertisement

The Rise and Rise of Bitcoin

Ilustrasi film The Rise and Rise of Bitcoin.

Film selanjutnya yang bisa atau bahkan wajib anda tonton adalah film berjudul ”The Rise and Rise of Bitcoin.” Dalam film ini kita akan melihat bagaimana perjalanan dari Bitcoin untuk bisa menjadi mata uang digital. 

Produser film ini adalah Daniel Mross bersama dengan Nicholas Mross serta Patrick Lope. Beberapa pengusaha pemula Bitcoin yang juga turut tampil dalam film ini adalah Brian Armstrong, Gavin Andresen serta Margaux Avedisian. 

Baca juga: Daftar 5 Situs Mining Bitcoin Terpercaya yang Aman Digunakan

Melalui film ini maka kita akan mengetahui tentang bagaimana dokumentasi pasang surut Bitcoin selama bertahun-tahun. Selain itu kita juga akan mengetahui peristiwa apa saja yang membuat cryptocurrency ini kini menjadi berita utama di tengah masyarakat. 

The Rise and Rise of Bitcoin ini merupakan film documenter yang cocok untuk ditonton oleh pemula yang tertarik dengan bitcoin karena tidak adanya jargon teknis. 

Itulah 7 daftar film tentang Bitcoin yang wajib anda ketahui dan wajib anda tonton. Ingin mengetahui informasi tentang Bitcoin dan cryptocurrency lainnya? Kunjungi kami hanya di Tokocrypto

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular

Exit mobile version