Blockchain

Jadikan Hari Valentine Lebih Seru dengan Hadiah NFT Ini!

Published

on

Selain ulang tahun, salah satu hari yang dinanti kebanyakan orang di dunia adalah Valentine’s Day atau hari kasih sayang. Hari valentine dirayakan setiap tanggal 14 Februari yang akan jatuh pada hari Senin di tahun 2022 ini.

Apa Itu Hari Valentine dan Bagaimana Sejarahnya?

Hari valentine adalah hari dimana orang-orang merayakan kebersamaan dengan orang-orang tercinta. Dalam moment ini mereka menyatakan perasaan kasih sayangnya melalui beberapa hal sederhana, sepeti quality time, bertukar hadiah, atau bahkan mengirimkan kartu ucapan bertemakan kasih sayang.

Mengapa orang-orang merayakan valentine? bagaimana sejarah hari valentine terjadi?

Sebenarnya ada beberapa versi yang menceritakan bagaimana sejarah hari valentine. Nah, pada salah satu versi yang dilansir dari Tirto.id, secara singkat dijelaskan bahwa hari valentine sebenarnya adalah peringatan untuk mengenang hari kematian St. Valentine, seorang pendeta yang memberikan seluruh hidupnya kepada Kaisar Claudius II.

Kaisar Claudius II dikenal sebagai pemimpin yang kejam karena menjadi salah satu alasan dari banyak pertumpahan darah di Roma. Hal tersebut disinyalir Ia lakukan agar Roma selalu menjadi pemenang dalam setiap pertempuran melalui kehebatan tentaranya.

Advertisement

Namun, hal ini tidak berjalan sesuai dengan kemauan Kaisar Claudius II karena tentara miliknya enggan menuju medan perang karena terikat cinta sang istri atau kekasihnya. Oleh karena itu, Kaisar Claudius II membuat kebijakan yaitu melarang semua pernikahan atau pertunangan di Roma kala itu.

Valentine pun tidak terima dengan kebijakan Sang Kaisar dan diam-diam menikahkan sepasang pria & wanita. Akan tetapi, tindakan Valentine terendus oleh Claudius II dan pada akhirnya Pendeta Valentine dihukum serta dipancung pada 14 Februari 278 Masehi.

Kesimpulannya adalah kegigihan Pendeta Valentine untuk mempersatukan dua hati menjadi satu adalah salah satu alasan Hari Valentine diperingati sebagai hari kasih sayang.

4 Opsi Hadiah Hari Valentine untuk Orang Terkasih

Setelah mengetahui sejarah hari valentine, berikut beberapa opsi hadiah yang kerap diberikan untuk orang terkasih:

  1. Quality time

Yep, salah satu hadiah sederhana dan mudah diwujudkan adalah dengan menghabiskan waktu bersama orang terkasih. Jika Anda terlalu sibuk, coba luangkan waktu dengan movie marathon dan ditemani dengan camilan/minuman favorit.

Hal sederhana seperti itu pun juga termasuk wujud dari rasa cinta dan kasih sayang kita kepada mereka, lho!

Advertisement

2. Cokelat

Memiliki bentuk yang beragam dengan dominasi rasa manis adalah alasan mengapa cokelat dijadikan sebagai pilihan hadiah saat hari valentine.

Selain bentuknya yang beragam, cokelat juga memiliki varian rasa yang variatif, seperti white chocolate, dark chocolate, atau milk chocolate yang bisa Anda sesuaikan dengan selera.

Baca Juga: Tidak Hanya Dinikmati, Kini Kopi Barista Merambah ke Project NFT!

3. Bunga

Advertisement

Bunga identik dengan simbol kecantikan, keanggunan, dan memiliki harum wangi yang semerbak. Oleh karena itu, bunga adalah pilihan hadiah yang cocok saat hari valentine.

Kini, nampaknya bunga memiliki jumlah yang sangat beragam. Bahkan, Anda pun bisa sampai kebingungan memilih bunga apa yang cocok karena tentu saja bunga-bunga tersebut memiliki arti sendiri.

4. Kartu ucapan 

Last but not least, kartu ucapan! Anda bisa menorehkan kata-kata romantis penuh puitis pada orang terkasih melalui kartu ucapan. Selain mudah dibuat, membaca kata romantis dari orang tersayang tentu sangat priceless.

Biasanya, kartu ucapan dibuat secara manual yaitu dengan kertas dan pulpen, kini kartu ucapan untuk hari valentine sudah hadir dalam bentuk NFT, lho!

Advertisement

Kartu Ucapan Valentine’s Day Berbentuk NFT

Perkembangan NFT ini memang sangat pesat, sampai-sampai Anda bisa memberikan kartu ucapan yang abadi dan memiliki value lebih kepada orang terkasih. Anda bisa menemukan beragam kartu ucapan hari valentine berbentuk NFT pada OpenSea dengan berbagai macam desain dan pesan khusus.

Selain kartu ucapan hari valentine, Anda juga bisa menemukan kartu ucapan untuk perayaan hari besar lainnya, sebut saja seperti hari ulang tahun, halloween, independence day, hingga kartu ucapan “Get Well Soon” untuk menghadiahi kepada mereka yang sedang sakit.

Itulah serba-serbi mengenai hari valentine hingga inovasi baru berupa kartu ucapan berbentuk NFT. Untuk menemukan berbagai NFT art lainnya, yuk, segera kunjungi TokoMall di https://www.tokomall.io/ dan temui karya NFT favorit Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular

Exit mobile version