Altcoin News

Harga ATH Baru PEPE: Apa yang Akan Terjadi Selanjutnya?

Published

on

Harga Pepe Coin (PEPE), koin meme yang populer, telah mengalami lonjakan lebih dari 14% dalam 24 jam terakhir pada Selasa (14/5) pagi, terus melebihi kinerja semua koin meme terkemuka lainnya selama dua minggu terakhir. Pada saat artikel ini ditulis, PEPE diperdagangkan seharga US$0,00001021, atau naik 26% dari nilai dua minggu sebelumnya, menjadikannya koin meme dengan performa terbaik dalam periode tersebut.

Kenaikan harga PEPE yang signifikan disertai dengan peningkatan volume perdagangan yang cukup besar. Dalam 24 jam terakhir, volume perdagangan PEPE mencapai US$1.680.635.438, meningkat sebesar 266,40% dari hari sebelumnya.

Lonjakan ini mencerminkan minat yang meningkat dari investor dan aktivitas pasar yang semakin ramai seputar koin tersebut. Harga saat ini jauh di atas harga terendah sepanjang masa, yaitu US$0,00000005514, yang terjadi pada 18 April 2023, dengan lonjakan 18.380,81%.

Untuk menambah kegembiraan, investor terkemuka yang dikenal sebagai Pepe Whale baru-baru ini melakukan pergerakan besar di pasar. Whale ini menyetor 250 miliar PEPE, senilai US$2,67 juta, di bursa mata uang kripto Binance. Whale ini awalnya memperoleh 474,95 miliar PEPE hanya dengan US$1.000 dan kini telah meraup keuntungan sebesar US$3,6 juta setelah setoran baru-baru ini.

Koin Meme Naik

PEPE/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: Crypto Alert! Aset Kripto yang Wajib Diperhatikan Pekan Ini

Sementara itu, dalam periode yang sama, koin meme asli Dogecoin (DOGE) mengalami kenaikan moderat sebesar 5,51%, saat ini diperdagangkan pada US$0,1428. Tak satu pun dari sepuluh koin meme teratas berdasarkan kapitalisasi pasar yang mencapai kenaikan dua digit dalam periode yang sama.

Namun, volume perdagangan pasar derivatif Dogecoin mendekati US$2 miliar. Trader DOGE jangka panjang dan pendek telah membuka posisi, meningkatkan tingkat Open Interest (OI) sebesar 4,86% selama 24 jam terakhir.

Pergerakan harga terbaru di pasar PEPE ditandai dengan volatilitas yang signifikan. Grafik harga 24 jam terakhir menunjukkan kenaikan nilai yang signifikan. Indikator teknis menunjukkan momentum bullish, dengan Relative Strength Index (RSI) mendekati wilayah overbought pada level 59,30 saat ini. Selain itu, Klinger Oscillator yang baru-baru ini beralih dari negatif ke positif memperkuat potensi pergerakan naik yang berkelanjutan.

Advertisement

Data dari CoinGlass menunjukkan bahwa Open Interest telah melonjak sebesar 13,08% menjadi US$112,33 juta. Lonjakan ini mencerminkan meningkatnya kepercayaan trader terhadap kinerja PEPE ke depan. Namun, peningkatan pesat dalam open interest dan volume perdagangan juga dapat mengindikasikan peningkatan aktivitas spekulatif, yang berpotensi meningkatkan volatilitas dan menghadirkan potensi koreksi.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular

Exit mobile version