Altcoin News

Harga SHIB Kembali Naik, Saat Peluncuran Ulang Shibarium Beredar

Published

on

Setelah awal yang goyah, Shibarium Shiba Inu bersiap untuk diluncurkan kembali, alhasil harga token SHIB langsung melonjak. Pengembang Shibarium akan memperkenalkan langkah-langkah baru untuk menangani tingkat permintaan yang melonjak yang sebelumnya banyak dikeluhkan.

Pengguna akhirnya dapat menarik token dari bridge Shibarium beberapa minggu setelah keriuhan awal peluncuran mereda karena kelemahan teknis yang menyebabkan jutaan dolar AS terjebak di jaringan.

Menurut pengembang utama, Shytoshi Kusama, solusi penskalaan lapisan dua telah menjalani pengujian intensif selama dua hari dan “sekarang ditingkatkan dan dioptimalkan” untuk peluncuran publik. Kusama mengungkapkan melalui postingan blognya bahwa meski sedang dalam tahap pengujian, Shibarium masih memproduksi blok.

Shibarium

Shibarium adalah upaya Shiba Inu dalam melakukan penskalaan yang akan menggunakan token SHIB asli proyek untuk biaya, dengan laporan awal mengisyaratkan beberapa kasus penggunaan dalam keuangan terdesentralisasi (DeFi), metaverse, dan game.

Setelah lebih dari setahun dikerjakan, proyek ini diluncurkan minggu lalu, namun menghadapi serangkaian hambatan yang mengurangi optimisme para peminatnya. Pengguna awal melaporkan transaksi terhenti dengan klaim dana terkunci di bridge karena nilai SHIB anjlok dua digit dalam waktu kurang dari 24 jam.

Advertisement

Pada saat itu, pengembang Shiba Inu menolak klaim adanya masalah pada bridge, dan menyalahkan kemacetan server karena lonjakan volume transaksi. Pengembang membatasi akses ke masyarakat dan mulai mempersiapkan peluncuran kembali dengan fokus pada penyelesaian dan pencegahan masalah kemacetan.

Ilustrasi Shibarium. Sumber; VCgamers.

Baca juga: Kompetisi BinaryX Hackathon Sediakan Hadiah Lebih dari Rp 458 Juta

“Selain itu, kami telah mengaktifkan sistem pemantauan baru dan pengamanan kegagalan tambahan, termasuk pembatasan laju pada tingkat RPC dan pengaturan ulang server otomatis jika kami kembali mendapatkan tingkat lalu lintas yang besar,” kata Kusama.

Harga SHIB

Shiba Inu (SHIB) saat ini berada dalam kondisi volatilitas yang cukup tinggi akibat rumor peluncuran ulang Shibarium. Pada data terbaru, SHIB diperdagangkan pada US$ 0,00000817, dan telah berada di sekitar level ini selama tujuh hari terakhir. Kurangnya pergerakan harga ini mungkin merupakan awal dari perubahan yang signifikan, dan salah satu metrik utama, global in/out of the money (GIOM) oleh IntoTheBlock, dapat memberikan beberapa wawasan.

Dari sudut pandang teknis, rendahnya volatilitas harga SHIB bisa menjadi pedang bermata dua. Di satu sisi, hal ini menunjukkan kurangnya tekanan beli, namun di sisi lain, hal ini berarti semakin sedikit likuiditas yang dibutuhkan agar harga bisa naik. Hal ini dapat menguntungkan jika terjadi lonjakan daya beli secara tiba-tiba, karena dibutuhkan lebih sedikit modal untuk mendorong harga lebih tinggi.

Selain itu, perkembangan ekosistem Shiba Inu yang akan datang, seperti peluncuran kembali Shibarium, dapat berperan sebagai katalisator pergerakan harga. Meskipun ada kendala awal, seperti lebih dari 1.000 ETH terjebak di jembatan, peluncuran kembali dapat mempengaruhi sentimen pasar dan berpotensi menaikkan harga.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. 

Popular

Exit mobile version