Market News

Cara Mendapatkan Uang 50 Juta Dalam Sehari

Published

on

Semua orang ingin mempunyai aset dalam jumlah besar, baik itu berupa uang, properti, atau investasi. Penting untuk diketahui, jika ingin menghasilkan dalam jumlah besar, maka kita harus mempersiapkan modal yang tidak sedikit. Misalnya, apakah ada cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari? Tentu tidak mustahil bila kita pandai melihat peluang dan memiliki konsekuensi dengan resiko.

Salah satu cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari bisa dilakukan dengan berinvestasi menggunakan metode lump sum.

Masuki Pasar dengan Metode Lump Sum

Selain memasuki pasar dengan memperhatikan momentum, investor juga bisa mencoba metode lump sum sebagai cara untuk mendapatkan uang 50 juta dalam sehari. Metode ini juga dipakai dalam dunia keuangan yang menggambarkan pembayaran tunggal atau sekali bayar. Selain itu,  lump sum digunakan di ranah pembayaran gaji/tunjangan, perbankan, lelang, dan sebagainya.

Jika berbicara dalam dunia investasi, lump sum merupakan strategi menyetorkan dana dalam nominal besar ke dalam instrumen investasi. Pada umumnya, investor akan membiarkan dana tersebut berkembang dan mengikuti pergerakan pasar tanpa melakukan tambahan investasi sampai investor memutuskan untuk mencairkan dananya.

Advertisement

Fakta Investasi Lump Sum

Terdapat beberapa fakta investasi dengan metode Lump Sum ini, yaitu:

     1. Efektif memberikan hasil investasi yang baik

Berinvestasi dengan metode lump sum akan efektif dalam memberikan hasil yang baik jika dilakukan pada timing yang pas, yaitu saat harga NAB (Nilai Aktiva Bersih) sedang turun dan berada di posisi terendah. Sehingga investor akan mendapat unit yang banyak dengan harga murah.

2. Membutuhkan kemampuan prediksi

Advertisement

Dikarenakan pasar mengalami pergerakan yang fluktuatif, investor yang menggunakan metode lump sum harus bisa memprediksi keadaan pasar dan memiliki kebutuhan investasi jangka panjang. Dengan begitu, investor akan siap menghadapi risiko penurunan harga.

3. Butuh modal besar

Untuk menghasilkan keuntungan maksimal, investasi dengan metode lump sum harus dilakukan dengan modal yang besar.

Cara Mendapatkan Uang 50 Juta dalam Sehari dengan Strategi Lump Sum

Pada umumnya para investor menggunakan strategi  lump sum melalui beberapa instrumen investasi di bawah ini:

1. P2P Lending

Peer to Peer lending termasuk ke dalam salah satu instrumen investasi modern yang sudah terdaftar secara resmi di OJK. P2P lending sendiri merupakan platform yang mempertemukan Pemberi Pinjaman dengan Peminjam.

Advertisement

Penting diketahui, P2P lending memiliki risiko menengah-tinggi, karena hanya dengan sekali setoran investor bisa mendapatkan bunga yang lumayan tinggi. Maka dari itu, investor diharuskan menggunakan platform yang telah terdaftar secara resmi dan mendapat izin dari OJK untuk meminimalisir kerugian.

2. Obligasi

Obligasi adalah surat utang jangka menengah maupun jangka panjang yang dapat diperjualbelikan. Surat ini berisi perjanjian antara perusahaan emiten sebagai peminjam dana dengan investor sebagai pemberi dana.

Nantinya, penerbit obligasi harus membayarkan bunga secara rutin dan melunasi pokok pinjaman saat jatuh tempo. Salah satu keuntungan apabila investor menyetorkan dananya dalam jumlah besar, maka keuntungan yang dihasilkan akan terasa signifikan.

Kalau Anda investor pemula, obligasi adalah salah satu instrumen investasi yang tepat, karena memiliki risiko rendah-menengah.

3. Sukuk

Sukuk memiliki konsep yang hampir sama dengan obligasi, namun yang menjadi pembeda adalah sukuk menggunakan prinsip dan nilai syariah. Dengan begitu, pengelolaan dana pada sukuk terbebas dari riba dan maysir (judi).

Advertisement

Sama dengan obligasi, jika investor menaruh dana dalam jumlah besar ke dalam sukuk, maka keuntungan yang didapatkan akan terasa.

4. Deposito

Saat ini, segelintir masyarakat lebih memilih deposito dibandingkan tabungan biasa, karena deposito menawarkan bunga yang lebih tinggi. Jika Anda mempunyai modal besar dan ingin berinvestasi dengan risiko kecil, Anda bisa memilih deposito sebagai investasi.

Namun yang menjadi catatan adalah, penarikan deposito tidak bisa dilakukan setiap saat. Maka dari itu, Anda bisa menyesuaikan jangka waktu deposito sesuai dengan preferensi.

5. Saham

Saham merupakan bukti kepemilikan nilai sebuah perusahaan. Pada umumnya, investor akan menyetorkan dananya secara bertahap. Akan tetapi, metode lump sum juga bisa digunakan pada saham.

Dikarenakan saham memiliki kategori investasi high risk high return, Anda harus mempelajari dan memahami terlebih dahulu saham perusahaan apa yang akan diambil. Ini akan menjadi kunci keberhasilan jika Anda ingin langsung berinvestasi dengan modal yang besar.

Advertisement

6. Reksadana

Reksadana tak kalah menguntungkan dengan investasi saham karena dapat        memberikan potensi keuntungan tinggi, tergantung jumlah modal yang diinvestasikan, jangka waktu investasi, dan jenis reksadana yang kamu pilih.

Reksadana pasar uang memiliki potensi imbal hasil yang relatif kecil sekitar 4-7% per tahun dan resikonya relatif kecil. Sementara reksadana saham potensi keuntungannya lumayan tinggi sampai 30% per tahun, tapi risiko kerugiannya tinggi pula.

Kamu bisa berinvestasi reksadana melalui Manajer Investasi langsung maupun lewat Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang telah resmi terdaftar dan diawasi OJK. Untuk pemilihan APERD, kamu bisa memilih sesuai kebutuhan dan fitur yang dimilikinya. Beberapa Agen Penjual Efek Reksa Dana sebut saja Bareksa, Ajaib, Tanamduit, dan IPOT.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari melalui investasi dengan metode lump sum. Artikel ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para investor pemula. Segala bentuk investasi memiliki risiko tersendiri yang harus dihadapi. Maka dari itu persiapkan diri terlebih dahulu untuk dapat menerima berbagai macam risiko yang akan didapatkan di masa yang akan datang. Jika Anda ingin mulai investasi dan trading aset kripto, segera bergabung dengan Tokocrypto dan nantikan update terbaru dari instagram Tokocrypto!

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular

Exit mobile version