NFT

Jelang Piala Dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Masuk Dunia NFT

Published

on

Piala Dunia FIFA 2022 sudah dekat. Uniknya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi aktor besar di dunia NFT menjelang pesta olah raga terbesar tersebut. Keramaian aset digital turut meningkat.

Web3 akhirnya menyatukan olahraga dan dunia virtual. Aset digital NFT yang berkaitan dengan sepak bola meningkat akhir-akhir ini menjelang Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Terbaru yang menjadi perhatian adalah koleksi NFT dari Cristiano Ronaldo. Pemain Manchester United itu mengumumkan koleksi CR7 NFT akan dirilis pada 18 November 2022 di platform Binance NFT. Binance pertama kali mengumumkan kemitraan dengan Cristiano Ronaldo pada bulan Juni tahun ini.

“Hubungan saya dengan para penggemar sangat penting, jadi gagasan untuk menghadirkan pengalaman dan akses yang belum pernah terjadi sebelumnya melalui platform NFT ini adalah sesuatu yang ingin saya ikuti. Saya tahu para penggemar akan menikmati koleksinya seperti saya,” kata Ronaldo.

Baca juga: Warner Bros dan HBO Bakal Rilis Koleksi NFT Game of Thrones

Advertisement

Belum banyak detail dari koleksi CR7 NFT ini. Namun, para penggemar bisa melihat tampilan NFT-nya dalam waktu dekat. Beberapa penggemar sangat senang dengan pengumuman tersebut, tetapi pengguna Twitter merasa bahwa ini adalah tanda puncak, satu tahun memasuki pasar beruang.

Lionel Messi Investor di Sorare

Tidak hanya Ronaldo, legenda sepak bola Argentina, Lionel Messi, juga mendapatkan eksposur ke Web3 dan NFT. Menurut laporan CNBC, Lionel Messi bergabung dengan NFT trading card game asal Prancis, Sorare sebagai investor dan brand ambassador.

“Kami percaya Messi akan membantu kami menetapkan standar baru dalam cara kami melakukan ini, dan kami berharap dapat membagikan konten baru dan pengalaman penggemar yang telah kami kolaborasikan segera,” ungkap Co-founder of Sorare, Nicolas Julia.

Namun, ini bukan paparan pertama Messi ke Web3. Tahun lalu, saat bergabung dengan Paris Saint Germain, dia menerima token PSG, Fan Token klub, sebagai bonus penandatanganan.

Lionel Messi telah bergabung dengan platform perdagangan NFT Sorare sebagai investor dan brand ambassador. Foto: Sorare.

Baca juga: BLACKPINK Menangkan Best Metaverse Performance di MTV EMA 2022

NFT Manchester United

Kontroversi antara Cristiano Ronaldo dan klubnya Manchester United menjadi berita utama akhir-akhir ini. Ronaldo, dalam wawancaranya dengan Piers Morgan, mengatakan bahwa dia merasa dikhianati oleh klub.

Advertisement

Sementara masa depan Ronaldo di Manchester United dipertanyakan, klub mengumumkan koleksi NFT yang menampilkan para pemainnya. Koleksi digital pertama dari Manchester United akan dihadiahkan kepada para penggemar melalui platform berbasis Tezos.

Mengikuti pemilihan Tezos oleh Manchester United sebagai blockchain resminya, pengumuman ini mewakili langkah selanjutnya dalam mengembangkan pengalaman penggemar baru yang menarik melalui teknologi Web3. 20% hasil dari penjualannya akan disumbangkan ke Manchester United Foundation.

Popular

Exit mobile version