Crypto

Kenal Kripto Fio Protocol (FIO) dan RSK Infrastructure Framework (RIF)

Published

on

Fio Protocol (FIO) dan RSK Infrastructure Framework (RIF) memiliki tujuan project untuk membangun infrastruktur dan protokol blockchain. Keduanya sama-sama punya fokus untuk menyediakan protokol infrastruktur di dunia layanan keuangan desentralisasi (DeFi).

Jika secara singkat disimpulkan, FIO Protocol (FIO) merupakan protokol blockchain terdesentralisasi yang bertujuan untuk memungkinkan cara yang lebih baik dalam mengirim dan menerima koin dan token kripto.

Sementara, RSK Infrastructure Framework (RIF) adalah rangkaian protokol infrastruktur terbuka dan terdesentralisasi yang memanfaatkan kontrak pintar di atas jaringan Bitcoin untuk memungkinkan pengembangan dApps yang lebih mudah, lebih cepat dan terukur.

Jika kamu penasaran ingin tahu lebih lanjut soal aset kripto Fio Protocol (FIO) dan RSK Infrastructure Framework (RIF) yang sudah listing di Tokocrypto, bisa simak artikel di bawah ini.

Fio Protocol (FIO)

Apa Itu Fio Protocol (FIO)?

FIO atau Foundation for Interwallet Operability adalah konsorsium terdesentralisasi dari organisasi blockchain dan anggota komunitas yang mendukung pengembangan, integrasi dan promosi Fio Protocol.

Advertisement

Platform Fio Protocol bukan wallet, tetapi layanan terdesentralisasi yang menjembatani kesenjangan antara titik akhir kripto, seperti wallet, exchange, dan aplikasi lain tempat aset kripto disimpan dan/atau ditransfer.

Ilustrasi aset kripto Fio Protocol (FIO).

Baca juga: Mengenal Kripto Firo (FIRO) dan LeverFi (LEVER)

FIO Protocol bertujuan untuk memungkinkan cara yang lebih baik dalam mengirim/menerima koin dan token. Protokol ini menata ulang dan memungkinkan cara yang lebih baik untuk mengirim dan menerima nilai berbasis blockchain, terlepan dari wallet, exchange, token atau koin yang digunakan.

Apa yang Membuat Fio Protocol (FIO) Unik?

Token FIO adalah token utilitas asli dari infrastruktur blockchain proyek, FIO Chain, dan digunakan untuk biaya gas transaksi dan tata kelola on-chain. FIO Chain menggunakan Delegated Proof-of-Stake (DPoS) untuk mencapai konsensus jaringan.

Block Producers dipilih oleh pemegang token FIO melalui voting on-chain. Siapapun dapat mendaftar untuk menjadi BP dan menghasilkan blok jika mereka menerima suara yang cukup. Berikut adalah fitur utama Fio Protocol (FIO):

  • FIO addresses bertindak sebagai pengidentifikasi dompet yang dapat dibaca manusia (username@domain) untuk pengguna di FIO Protocol. Pendaftaran FIO addresses dapat dilakukan melalui aplikasi terintegrasi FIO atau melalui situs pendaftaran. FIO addresses memiliki biaya tahunan dalam token FIO, dan terikat dengan 100 transaksi gratis.
  • FIO Request memungkinkan pengguna untuk memulai transaksi menggunakan FIO addresses. Permintaan ini disimpan dalam rantai, dengan metadata (misalnya mata uang) yang dienkripsi menggunakan pertukaran kunci Diffie-Hellman.
  • FIO Data adalah metadata transaksi. Metadata ini dapat berkisar dari memo bentuk bebas hingga data terstruktur (misalnya detail setoran). Tim membayangkan FIO Data sebagai sarana untuk mendukung perdagangan terdesentralisasi, di mana data yang ditransaksikan (misalnya faktur, tanggal) dapat disimpan secara on-chain. FIO Data juga dapat menyertakan metadata blockchain, seperti transaksi.
Ilustrasi aset kripto Fio Protocol (FIO).

Baca juga: Kenal Kripto Aion (AION) dan OG Fan Token (OG)

Peringkat FIO di situs CoinMarketCap pada Rabu (20/7) jam 08.00 WIB adalah #504, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar US$ 30.206.292. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 600.138.864 koin FIO dan maksimal pasokan 1.000.000.000 koin FIO.

Advertisement

RSK Infrastructure Framework (RIF)

Apa Itu RSK Infrastructure Framework (RIF)?

RSK Infrastructure Framework (RIF) adalah rangkaian protokol jaringan lapisan ketiga di atas Bitcoin yang menyediakan berbagai solusi berdasarkan teknologi blockchain seperti pembayaran, penyimpanan dan domaining (RNS).

IOV Labs yang awalnya mengembangkan platform RIF dengan infrastruktur berbasis blockchain terbuka yang akan memungkinkan inklusi keuangan global dan menjembatani kesenjangan antara teknologi baru dan adopsi massal. Semua layanan RIF dirancang untuk memfasilitasi interaksi komunitas global pengembang dan teknologi blockchain.

Bitcoin telah terbukti mempermudah transfer nilai peer-to-peer yang tahan sensor dan sekarang RIF, didukung oleh RSK, bertujuan untuk menambahkan lapisan identitas, penyimpanan, komunikasi, gateway, pembayaran mikro, dan gateway untuk membantu penyediaan Decentralized Sharing Economies (aktivitas ekonomi berbasis peer-to-peer yang terdesentralisasi) untuk melindungi hak individu dan pengguna.

Ilustrasi aset kripto RSK Infrastructure Framework (RIF).

Baca juga: Kenal Dekat Kripto Wing Finance (WING) dan AS Roma Fan Token (ASR)

Token RIF dimaksudkan agar para pemegang token mana pun dapat menggunakan layanan infrastruktur terdesentralisasi yang kompatibel dengan Spesifikasi Protokol OS RIF.

Layanan tersebut termasuk layanan infrastruktur yang dikembangkan pihak ketiga, dan aplikasi lainnya yang mungkin diintegrasikan ke RIF OS Marketplace dan setuju untuk menerima Token RIF sebagai sarana untuk mengakses/menggunakan layanan atau aplikasi. Termasuk penyedia layanan infrastruktur di RIF OS Marketplace akan diminta untuk menyetor sejumlah Token RIF yang akan dikunci untuk melindungi konsumen dari pelanggaran perjanjian layanan.

Advertisement

Apa yang Membuat RSK Infrastructure Framework (RIF) Unik?

RSK Infrastructure Framework (RIF) adalah rangkaian protokol infrastruktur terbuka dan terdesentralisasi yang menopang pengembangan aplikasi terdistribusi (dApps) yang lebih cepat, mudah, dan skalabel secara satu pintu.

RIF mencakup dukungan jaringan pembayaran off-chain yang terdesentralisasi dengan pihak ketiga; satu set API untuk kelancaran dan keamanan komunikasi antara aplikasi yang terdesentralisasi; dan kemudahan interface untuk pengembang.

Ilustrasi aset kripto RSK Infrastructure Framework (RIF).

Baca juga: Mengenal Kripto Paris Saint-German Fan Token (PSG) dan Beam (BEAM)

Akses dan pembayaran untuk layanan RIF dilakukan berdasarkan Token RIF, yang memudahkan pengembang mengakses rangkaian layanan yang dibangun melalui protokol RIF seperti Identitas, Pembayaran, Umpan Data, Penyimpanan dan Komunikasi termasuk layanan infrastruktur yang dikembangkan pihak ketiga, dan aplikasi lain yang mungkin digunakan pada kerangka kerja RIF yang dapat menerima Token RIF sebagai sarana untuk mengakses menggunakan layanan atau aplikasi.

Peringkat RIF di situs CoinMarketCap pada Rabu (20/7) jam 08.00 WIB adalah #281, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar US$ 82.604.596. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 850.953.339 koin RIF dan maksimal pasokan tidak tersedia.

Fio Protocol (FIO) dan RSK Infrastructure Framework (RIF) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto terus menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti Fio Protocol (FIO) dan RSK Infrastructure Framework (RIF).

Advertisement

Trading FIO/USDT, FIO/BTC, FIO/BUSD, RIF/USDT dan RIF/BTC dapat dilakukan mulai tanggal 19 Juli 2022 pukul 16.00 WIB. Kini, pengguna dapat melakukan deposit/setoran FIO dan RIF di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

DISCLAIMERBukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Popular

Exit mobile version