Business

5 Keuntungan Menerima Pembayaran Pakai Kartu Kredit, Makin Cuan!

Published

on

Di era digital yang serba cepat ini, fleksibilitas dalam metode pembayaran menjadi salah satu faktor krusial bagi kelangsungan dan pertumbuhan bisnis. Terutama dalam hal penerimaan pembayaran tagihan bisnis. 

Bagi kebanyakan pebisnis menerima pembayaran tagihan bisnis dengan berbagai metode pembayaran merupakan hal yang sangat menguntungkan bagi mereka, kenapa? Karena dengan itu buyer mereka bisa dengan mudah memilih ingin menggunakan metode pembayaran seperti apa. 

Salah satu metode pembayaran yang sering digunakan ialah kartu kredit, banyak sekali keuntungan yang didapat jika pebisnis menerima pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Yuk simak penjelasannya dibawah ini. 

Keuntungan Terima Pembayaran dengan Kartu Kredit

1. Meningkatkan penjualan

Penerimaan pembayaran dengan kartu kredit dapat secara signifikan meningkatkan penjualan bisnismu. Pelanggan yang menggunakan kartu kredit cenderung melakukan pembelian lebih besar dibandingkan dengan mereka yang membayar tunai. 

Advertisement

Kartu kredit tentu dapat memberikan fleksibilitas kepada pelanggan untuk membeli produk atau layanan bahkan ketika mereka tidak memiliki dana tunai yang cukup. Selain itu, dengan menerima berbagai jenis kartu kredit, bisnismu bisa dapat menarik lebih banyak pelanggan dari berbagai kalangan.

2. Kenyamanan dan kecepatan transaksi

Proses pembayaran dengan kartu kredit sangat cepat dan efisien, baik untuk pelanggan maupun bisnis. Dalam hitungan detik, transaksi dapat diselesaikan tanpa perlu mengandalkan uang tunai atau menunggu konfirmasi pembayaran melalui transfer bank.

3. Keamanan transaksi

Transaksi menggunakan kartu kredit memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Penyedia layanan kartu kredit biasanya memiliki sistem proteksi terhadap penipuan dan pelanggaran keamanan. 

Selain itu, standar keamanan seperti PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) diterapkan untuk melindungi data transaksi pelanggan. Hal ini memberikan rasa aman bagi pelanggan dan bisnis, mengurangi risiko penipuan dan kerugian finansial.

Advertisement

4. Peningkatan arus kas

Dengan menerima pembayaran menggunakan kartu kredit, bisnismu dapat meningkatkan arus kasnya. Pembayaran dengan kartu kredit biasanya diproses dan diterima dalam beberapa hari kerja, jauh lebih cepat dibandingkan metode pembayaran lainnya seperti cek atau transfer bank.

Arus kas yang lebih lancar berarti bisnis dapat lebih baik mengelola keuangan, membayar supplier tepat waktu, dan mengurangi jumlah piutang yang belum dibayar. 

5. Meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas bisnis

Menerima pembayaran dengan kartu kredit dapat meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas bisnismu di mata pelanggan. Metode pembayaran yang modern dan aman mencerminkan profesionalisme dan keseriusan bisnis dalam memberikan layanan terbaik. 

Pelanggan merasa lebih nyaman dan percaya untuk melakukan transaksi, yang pada akhirnya dapat meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan.

Advertisement

6. Kemudahan dalam pelacakan dan pembukuan

Pembayaran dengan kartu kredit memberikan kemudahan dalam pelacakan dan pembukuan transaksi. Setiap transaksi yang dilakukan akan tercatat secara otomatis dalam sistem, memudahkan bisnis untuk mengelola laporan keuangan dan pembukuan nantinya. 

Biar lebih gampang tanpa harus repot mengurusnya ke bank, kamu bisa lho mempertimbangkan menggunakan aplikasi invoice yang sudah terintegrasi dengan metode pembayaran lewat kartu kredit. 

PAPERCARD, Kartu Kredit Bisnis yang Memiliki Beragam Manfaat

(Sumber: Paper.id)

Berbicara mengenai kartu kredit, buat kamu yang seorang pebisnis dan ingin menggunakan kartu kredit sebagai untuk membayar tagihan bisnis, kamu kamu bisa mencoba untuk menggunakan PAPERCARD kartu kredit bisnis dari Paper.id.

PAPERCARD merupakan kartu kredit co-branding yang diterbitkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (Bank BRI) berkolaborasi dengan PT Pakar Digital Global atau Paper.id dan didukung oleh jaringan Visa. Di mana PAPERCARD menggabungkan manfaat bisnis dan personal dalam satu tempat.

Perbedaan PAPERCARD dengan Kartu Kredit Personal dan Korporat (Sumber: Paper.id)

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan kartu kredit bisnis PAPERCARD dari Paper.id, seperti kamu bisa mendapatkan tambahan tempo hingga 55 hari dan limit yang didapatkan cukup besar, dibanding dengan kartu kredit pribadi. Terlebih lagi, ada pula cashback 0,1% tanpa batas di setiap pembayaran invoice di Paper.id, sehingga biaya transaksi di Paper.id yang tadinya 1,5% makin murah, yaitu hanya 1,4%!

Selain itu dengan menggunakan PAPERCARD, kamu pun bisa melakukan business expense management dengan mudah. Yang artinya, kamu bisa melacak, membuat, serta melihat laporan pengeluaran dari penggunaan kartu kredit ini untuk membuat bisnismu tetap berjalan. Jadi transaksi bisnismu akan terekap secara otomatis, jadi pencatatan untuk bisnis jauh lebih mudah, dan tidak ribet.

Advertisement

Lalu, pengajuan PAPERCARD jauh lebih mudah, dan sepenuhnya dilakukan dengan cara online. Dengan hanya terdaftar sebagai pengguna Paper.id, dengan usia akun minimal tiga bulan, dan beberapa syarat yang lain, kamu sudah memiliki kesempatan untuk mendapatkan kartu kredit bisnis PAPERCARD. 

Menarik bukan? Yuk #SwipeUpYourLife bersama PAPERCARD biar bisnis up, hidup juga up! Cari tahu PAPERCARD sekarang juga dengan cara daftarkan terlebih dahulu bisnis kamu di Paper.id dengan klik di sini!

Daftar Sekarang
*Artikel ini hasil kerja sama antara Paper.id dan Tokocrypto

Advertisement

Popular

Exit mobile version