Connect with us

Business

Klub Bola AC Milan Perpanjang Kerja Sama dengan Perusahaan Kripto Ini

Published

on

Ilustrasi AC Milan. Sumber: AC Milan.

Klub sepak bola Italia, AC Milan telah memperpanjang kemitraannya dengan BitMEX, perusahaan kripto yang menjadi sponsor lengan jersey pertama tim sejak tahun 2021. BitMEX merupakan platform perdagangan aset kripto yang telah cukup lama bermitra dengan AC Milan.

Kesepakatan yang diperpanjang sekarang melihat BitMEX disebut sebagai mitra premium AC Milan, selain gelar mitra perdagangan kripto resminya. Logo BitMEX telah muncul di lengan gameday dari seragam tim pria dan wanita AC Milan sejak kesepakatan asli ditandatangani.

Di samping itu, AC Milan juga merilis koleksi NFT pertamanya dengan BitMEX tahun lalu, bekerja sama dengan studio desain Fansea. Fans dapat membayar € 45 (sekitar US$ 50) untuk NFT, yang menampilkan gambar 3D jersey Milan.

Penjualan NFT yang dikumpulkan digunakan untuk pengembangan dan operasional ke yayasan Fondazione Milan. Yayasan yang berada di bawah AC Milan itu turut berpartisipasi menghadapi krisis kemanusiaan di Ukraina dan membantu UNICEF di Sudan Selatan.

AC Milan Fan Token (ACM)
Ilustrasi kripto AC Milan Fan Token (ACM). Foto: Socios.

Baca juga: Menkeu Sri Mulyani: Aset Kripto Memiliki Banyak Peluang dan Tantangan

“Kami senang melanjutkan perjalanan kami bersama mitra seperti BitMEX, yang dengannya kami berniat untuk mengambil langkah lebih jauh ke depan di jalur (digitalisasi), inovasi, dan pertumbuhan klub, tetapi juga untuk mendukung banyak inisiatif amal yang dipromosikan oleh Fondazione Milan,” kata Chief Revenue Officer AC Milan, Casper Stylsvig dalam sebuah pernyataan.

Advertisement

Sponsor Kripto di Italia

Portal berita MilanNews sebelumnya melaporkan bahwa BitMEX membayar € 5 juta (sekitar US$ 5,6 juta) per tahun untuk mensponsori AC Milan, meskipun ketentuan kesepakatan baru belum diungkapkan.

Aset kripto telah menjadi kategori sponsor populer untuk sepak bola Italia, dengan klub top Serie A Juventus menandatangani kesepakatan dengan Bitget pada tahun 2021. Namun, beberapa kesepakatan telah gagal di tengah penurunan pasar kripto.

AC Milan Fan Token (ACM)
Ilustrasi kripto AC Milan Fan Token (ACM). Foto: Socios.

Baca juga: Mengenal Kripto AC Milan Fan Token (ACM) dan TrueFi (TRU)

Klub Italia AS Roma dan Inter Milan keduanya memiliki sponsor dengan perusahaan blockchain, DigitalBits, tetapi kesepakatan mereka dihentikan awal tahun ini setelah DigitalBits gagal melakukan pembayaran ke klub.

Di tempat lain di sepak bola Eropa, perusahaan kripto lainnya, OKX memperluas sponsornya bulan lalu dengan klub Inggris Manchester City. Raksasa Spanyol FC Barcelona baru-baru ini meluncurkan lelang seni NFT edisi terbatas dalam kemitraan dengan World of Women, sementara platform token penggemar kripto Socios memiliki kemitraan dengan tim-tim di Liga Premier Inggris, LaLiga Spanyol, dan Serie A Italia.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular