Market

MicroStrategy Mau Borong BTC Lagi, Pasar Kripto dan Harga Bitcoin Naik

Published

on

Harga Bitcoin melonjak melewati level US$ 29.900 setelah MicroStrategy melakukan pengajuan ke Securities and Exchange Commission (SEC) untuk menjual hingga US$ 750 juta saham dengan maksud menggunakan modal untuk membeli lebih banyak BTC. Aksi ini mendapat sambutan hangat dari pelaku pasar kripto.

Dilaporkan CoinDesk, Bitcoin baru-baru ini diperdagangkan di atas US$ 29.900, naik lebih dari 2% selama empat jam terakhir dan naik lebih dari 4,6% sejak merosot ke US$ 28.574 pada hari Selasa (1/8). Penurunan Bitcoin sebelumnya adalah bagian dari anjloknya pasar yang berasal dari kekacauan setelah eksploitasi Curve selama akhir pekan. CRV baru-baru ini naik 7,6% dari hari Selasa, waktu yang sama.

Sementara, Ethereum (ETH), kripto terbesar kedua dalam nilai pasar, baru-baru ini berpindah tangan pada US$ 1.873, turun 0,6% dari hari Selasa waktu yang sama. SOL dan ADA masing-masing naik lebih dari satu poin ke hijau. XRP Ripple naik 1%, meskipun putusan pengadilan meragukan kemenangan hukum parsialnya melawan SEC bulan lalu.

Aksi MicroStrategy

MicroStrategy berencana menjual saham hingga US$ 750 juta, yang kemungkinan untuk mengakuisisi lebih banyak BTC. Perusahaan memiliki 152.800 bitcoin per 31 Juli, yang sekarang bernilai sekitar US$ 4,5 miliar.

“Kami bermaksud untuk menggunakan hasil bersih dari penawaran ini untuk keperluan umum perusahaan, termasuk akuisisi bitcoin dan modal kerja, dan, tergantung pada kondisi pasar,” menurut pengajuan MicroStrategy.

Advertisement
Ilustrasi MicroStrategy dan Bitcoin.

Baca juga: Altcoin Layak Dipantau: Litecoin (LTC), Solana (SOL) hingga Ripple (XRP)

Menurut laporan pendapatan Q2 MicroStrategy, 12.800 BTC perusahaan yang diperoleh sejak Q1 diperoleh seharga US$ 28.233 per koin – di bawah harga pasar aset saat ini sebesar US$ 29.195. Namun, harga pembelian rata-rata perusahaan untuk total kepemilikan BTC tetap di US$ 29.672, sedikit di atas harga pasar.

MicroStrategy dan Bitcoin

“Kami secara efisien mengumpulkan modal melalui program ekuitas di pasar kami dan menggunakan uang tunai dari operasi untuk terus meningkatkan Bitcoin di neraca kami,” kata Andrew Kang, CFO MicroStrategy.

CFO menambahkan bahwa Bitcoin memiliki latar belakang yang menjanjikan untuk “meningkatkan minat institusional, kemajuan transparansi akuntansi , dan kejelasan peraturan yang sedang berlangsung.”

Pada akhir Juni, MicroStrategy mengumumkan bahwa mereka telah membeli 12.333 BTC sejak April melalui uang yang dikumpulkan oleh perusahaan yang menjual saham. Sebagai bisnis perangkat lunak, MicroStrategy melaporkan pendapatan US$ 120,4 juta pada Q2 2023, turun 1,4% dari periode yang sama tahun lalu.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular

Exit mobile version