NFT

NFT Solana Resmi Terdaftar di OpenSea

Published

on

NFT berbasis Solana kini resmi terdaftar di OpenSea. Dukungan tersebut menandakan blockchain Solana telah tersedia untuk diperdagangkan di NFT marketplace terkemuka dalam sektor tersebut.

OpenSea sendiri, terutama koleksi yang berbasis di blockchain Ethereum, telah mendominasi ruang perdagangan NFT. Dengan tambahan Solana, OpenSea kini mengakomodasi koleksi dari ekosistem NFT terbesar kedua di luar Ethereum.

Menurut laporan market terbaru, dukungan Solana telah ditambahkan dalam versi beta dengan cakupan koleksi terbatas.

OpenSea mengatakan bahwa saat ini mereka mendukung 165 koleksi, namun jika investor mencari market berdasarkan chain, ini menunjukkan lebih dari 865.000 total NFT yang dicetak di Solana.

Baca juga: Kenalan dengan Anak 12 Tahun Raup Cuan Rp 14 Triliun dari NFT

Advertisement

OpenSea Mendukung NFT Solana

Dalam market, sudah banyak koleksi NFT Solana yang memiliki popularitas tinggi. Sebut saja Solana Monkey Business, DeGods, Degenerate Ape Academy, Aurory, dan Shadowy Super Coder.

Blockchain Solana juga menawarkan biaya transaksi yang jauh lebih rendah daripada Ethereum, dengan mekanisme jaringan yang hemat energi namun dapat menangani sejumlah besar transaksi sekaligus.

Baca juga: Starbucks Dikonfirmasi Bergabung dengan Bisnis Metaverse

Oleh karena itu, kedatangan Solana di OpenSea memang sudah lama dinanti. 

Sebelumnya, NFT berbasis Solana telah ditayangkan secara langsung di OpenSea sebelum pengumuman resmi diungkapkan, tetapi hilang hanya dalam beberapa jam. 

Advertisement

Usut punya usut, ketiadaan itu bertepatan dengan masalah jaringan Solana yang membuat banyak orang di media sosial berspekulasi bahwa OpenSea telah menarik kembali peluncurannya sebagai akibat dari kemacetan jaringan. Namun, OpenSea tidak mengatakan apapun secara resmi terkait hal itu. 

Sementara sebagai NFT marketplace terkemuka, OpenSea saat ini secara teratur menangani volume perdagangan bernilai miliaran dolar AS setiap bulan.

Sumber

Popular

Exit mobile version