Bitcoin News

Prediksi Bitcoin: Data Historis Isyaratkan Profit Ganda di Juli

Published

on

Industri kripto, dipimpin oleh Bitcoin (BTC), telah mengalami peningkatan tekanan jual dalam beberapa minggu terakhir. Meskipun sebagian besar altcoin telah mengalami pemulihan dalam beberapa hari terakhir, pasar kripto mungkin menghadapi koreksi lebih lanjut jika pembeli tidak segera menguasai kembali pasar.

Aktivitas Paus Bitcoin Meningkat

Pemerintah Jerman telah menjual lebih banyak Bitcoin dalam beberapa hari terakhir, menambah sentimen bearish. Beberapa analis juga khawatir bahwa distribusi Mt.Gox senilai US$9 miliar akan memberikan tekanan tambahan pada pasar. Selain itu, ETF Bitcoin spot di AS telah mencatat arus kas keluar yang signifikan dalam beberapa minggu terakhir.

Menurut data on-chain, sekitar 103 ribu Bitcoin, senilai lebih dari US$6,3 miliar, telah ditambahkan ke pasar OTC dalam enam minggu terakhir.

Aksi Harga BTC Jangka Menengah

Harga Bitcoin telah berkisar antara US$72.000 dan US$60.000 dalam empat bulan terakhir, di tengah meningkatnya aktivitas on-chain. Secara teknis, harga BTC terhadap dolar AS mungkin membentuk pola double top ditambah dengan divergensi bearish pada Relative Strength Index (RSI) mingguan. Pola bearish mingguan Bitcoin akan terkonfirmasi jika harga terus ditutup di bawah US$60.000 dalam beberapa hari mendatang.

Ilustrasi pergerakan harga Bitcoin di bulan Juni 2024. Sumber: Laura Shin.

Baca juga: SEC AS Dilaporkan Setujui Peluncuran ETF Ethereum pada 4 Juli

Namun, jika harga Bitcoin mengikuti pola historisnya, sebagian besar analis percaya bahwa BTC telah mencapai titik terendah lokal dan berada dalam posisi yang baik untuk rebound di bulan Juli. Selama lima tahun terakhir, harga BTC telah pulih dengan dua digit pada bulan Juli setelah mengalami volatilitas di bulan Juni.

Advertisement

Sentimen Bullish dari ETF Ethereum

Pencatatan ETF spot Ethereum yang akan datang di Amerika Serikat diperkirakan akan memicu sentimen bullish di seluruh industri. Selain itu, likuiditas kripto diperkirakan akan meningkat signifikan setelah pencatatan ETF spot Ether, karena semakin banyak investor institusional yang masuk ke industri ini.

Secara keseluruhan, meskipun ada tekanan jual yang signifikan, data historis dan perkembangan terbaru menunjukkan bahwa Bitcoin memiliki potensi untuk melihat keuntungan ganda di bulan Juli.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular

Exit mobile version