Business

Rockstar Games Bakal Luncurkan Game GTA 6 Metaverse dengan Kripto?

Published

on

Desas-desus beredar bahwa Rockstar Games dapat mengintegrasikan aset kripto dalam game di Grand Theft Auto (GTA) 6. Laporan terbaru dari SeekingAlpha mengeklaim bahwa perusahaan induk Rockstar Games, Take-Two Interactive, dapat mempertimbangkan untuk memperkenalkan GTA 6 Metaverse.

Rockstar Games dan Take-Two Interactive tetap bungkam tentang detail pengembangan dan produksi GTA 6. Pengembangan game GTA terbaru tersebut sedang berlangsung, karena bocoran pada tahun 2022 menegaskan bahwa gameplay telah berkembang pesat.

Sebuah artikel dari SeekingAlpha menyebutkan bahwa Take-Two Interactive dapat menentukan pasar dekade game berikutnya dengan GTA 6. Diproyeksikan pengemngan game ini juga dapat mencakup integrasi Metaverse dan aset kripto.

Metaverse dan Kripto

Ilustrasi game Grand Theft Auto (GTA) VI.

Baca juga: HP Solana Mobile Saga Diisukan Meluncur Awal Maret, Harga SOL Naik?

“Take-Two bahkan dapat mengadopsi blockchain dan kripto di GTA 6, yang akan memajukan konsep GTA Metaverse. Mengingat semua yang telah dibocorkan sejauh ini, GTA 6 kemungkinan akan jauh lebih dari sekedar permainan tradisional dan lebih dari sebuah platform,” tulis artikel tersebut.

GTA Online telah mengintegrasikan banyak aspek Metaverse. Mungkin hanya masalah waktu sebelum mereka memasuki bidang teknologi baru.

Advertisement

Selain itu, Take-Two Interactive menganggap serius GTA 6 karena harga sahamnya sekarang bergantung pada game tersebut. GTA yang sukses dapat membuat saham TTWO mencapai puncaknya dan menghasilkan pertumbuhan modal.

Juga di tahun 2013, Rockstar Games membutuhkan waktu tiga hari untuk menghasilkan US$ 1 miliar dari penjualan GTA 5 di seluruh dunia. Sekarang Rockstar ingin memecahkan rekor dengan membuat GTA 6 lebih kuat dan menghasilkan US$ 1 miliar dalam satu atau dua hari.

Game GTA

Ilustrasi game Grand Theft Auto (GTA) VI.

Baca juga: Survei: Banyak Generasi Milenial Memandang Bitcoin sebagai Safe Haven

Dikutip Watcher Guru, Seri Grand Theft Auto selalu jauh di depan pada masanya. GTA San Andreas , dirilis pada tahun 2004, masih dianggap inovatif dan futuristik bahkan setelah dua dekade. Game ini menampilkan jetpack terbang dan berbagai elemen lain yang berteknologi maju bahkan hingga saat ini.

Rockstar Games memperkenalkan pasar saham di Grand Theft Auto 4 pada tahun 2008, bernama The Liberty City Stock Exchange (LCSE). LCSE terletak di area ‘The Exchange, Algonquin’, tetapi bangunan tersebut tidak dapat diakses oleh pemain. Bangunan LCSE tidak memiliki peran dalam alur cerita, tetapi hanya ada di peta dengan pergerakan harga ticker.

Namun, banyak hal berubah setelah GTA 5 dirilis pada 2013, karena Rockstar Games memungkinkan pemain memasuki dunia pasar saham. Pemain dapat mengakses BAWSAQ dan LCN Exchange melalui koneksi internet di smartphone mereka, dan pengguna dapat membeli dan menjual saham sesuai keinginan mereka dan memiliki gameplay yang melibatkan pasar saham.

Advertisement

Popular

Exit mobile version