Connect with us

Business

HP Solana Mobile Saga Diisukan Meluncur Awal Maret, Harga SOL Naik?

Published

on

Smartphone Solana Mobile Saga Diisukan Meluncur Awal Maret

Tampaknya penantian telah berakhir, smartphone blockchain pertama Solana Saga kabarnya akan segera diluncurkan pada awal Maret mendatang. Perangkat ini dimaksudkan akan menjadi ponsel yang ramah dengan kripto dan berdiri sebagai penyedia aplikasi mobile seperti Apple atau Google.

Hampir setahun yang lalu, anak perusahaan pengembang software open source Solana Labs, Solana Mobile, mengumumkan perilisan smartphone Android untuk tahun 2023. Menurut situs web-nya, pelanggan dapat menantikan pengiriman perangkat seluler Saga yang dilengkapi dengan fungsi Web3. Solana Mobile menawarkan impresi visual pertama dari ponsel blockchain melalui Twitter.

Komunitas kripto pun telah menunggu untuk menggunakan Solana mobile Saga yang diperkenalkan tahun lalu. Solana Labs sudah membuka pembelian secara pre-order di website resmi mereka.

Smartphone Canggih

Ilustrasi Solana. Sumber: Getty Images.
Ilustrasi Solana. Sumber: Getty Images.

Baca juga: Market Watch: Bitcoin Ditolak pada US$ 25 Ribu, Filecoin (FIL) Naik 30%

Solana Mobile menyebut Saga sebagai smartphone canggih bagi orang-orang untuk bertransaksi dengan mudah dan aman di web3, perdagangan token, NFT mint, game on-chain, akses dApps, dan lain-lain.

“Pengalaman seluler premium yang memungkinkan Anda untuk berdagang token sambil mengantri untuk minum kopi, membuat NFT di perjalanan pagi Anda, dan memiliki akses instan ke dApps yang paling Anda sukai, di mana saja, kapan saja – semuanya didukung oleh Android,” dalam pengumuman resminya.

Solana Mobile Saga memiliki dApp Store, wallet Seed Vault, toolkit pembuatan dApps Solana Mobile Stack dan Android build environment, Saga Pass, dan fitur lainnya. OSOM, perusahaan pengembangan Android terkemuka, memastikan ponsel Saga memiliki kamera, penyimpanan, prosesor, dan pengalaman perangkat keras premium lainnya yang terbaik.

Saat ini, tim Solana menyediakan Solana Pass, tiket eksklusif ke Solana Mobile Stack Ecosystem, yang menawarkan koleksi NFT rilis terbatas kepada 10.000 orang. Hanya 10.000 orang pertama yang melakukan pre-prder Saga yang akan mendapatkan NFT. Selain itu, pemegang Solana Pass akan mendapatkan ponsel mereka terlebih dahulu dan akses awal ke hadiah Saga.

Advertisement

Harga Solana (SOL) Naik Jelang Peluncuran

Ilustrasi aset kripto Solana (SOL).
Ilustrasi aset kripto Solana (SOL).

Baca juga: Google Jadi Validator Jaringan Blockchain Solana

Harga Solana (SOL) terus menguat minggu ini karena para trader di tengah meningkatnya spekulasi peluncuran Solana Mobile Saga bulan ini. Harga SOL saat ini diperdagangkan pada US$ 23,60, naik 2% dalam 24 jam terakhir dan 10% dalam seminggu. Rendah dan tinggi 24 jam masing-masing adalah US$ 22,97 dan US$ 23,93.

Kinerja Solana di sisi harga tampak menguntungkan investor karena mencatat kenaikan mingguan lebih dari 12%. Menurut CoinMarketCap, pada saat penulisan, SOL memiliki kapitalisasi pasar lebih dari US$ 8,9 miliar.

Hal yang sama berlaku untuk metrik on-chain SOL, yang terlihat bullish. Misalnya, permintaan SOL di pasar derivatif meningkat, seperti yang ditunjukkan oleh tingkat pendanaan Binance dan DyDx.

Sentimen positif seputar SOL juga melonjak, mencerminkan kepercayaan investor terhadap SOL. Meskipun demikian, aktivitas pembangunan SOL memprihatinkan karena menurun minggu lalu, yang secara umum merupakan sinyal negatif.

Pastikan Anda hanya melakukan trading kripto SOL di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto!

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular