Market

Standard Chartered: ETF Ethereum Disetujui, Target Harga ETH US$8.000

Published

on

Standard Chartered memperkirakan bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) akan menyetujui ETF Ethereum minggu ini.

Batas waktu pengajuan ETF spot ether semakin dekat, dengan VanEck pada 23 Mei dan Ark Invest/21Shares pada 24 Mei.

Berbicara kepada The Block, Kepala Riset Valas dan Aset Digital di Standard Chartered Bank, Geoff Kendrick, menyatakan keyakinannya sebesar “80% hingga 90%” bahwa ETF ether akan disetujui minggu ini.

“Setelah disetujui, kami memperkirakan ETF spot akan mendorong arus masuk sebesar 2,39-9,15 juta ETH dalam 12 bulan pertama,” ujar Kendrick. “Dalam dolar AS, ini setara dengan sekitar US$15 miliar hingga US$45 miliar.”

“Sebagai persentase kapitalisasi pasar, ini serupa dengan perkiraan kami mengenai arus masuk ke ETF bitcoin, yang terbukti akurat,” tambah Kendrick.

Target Harga Akhir Tahun ETH

Ilustrasi aset kripto, Bitcoin dan Ethereum.

Baca juga: SOL hingga WIF Diprediksi Jadi Raja Pasar Kripto Pekan Ini

Dalam catatan analisis yang dikirim ke The Block pada hari Selasa (21/5), Kendrick menyatakan bahwa jika ETF spot ether disetujui minggu ini, ether dapat mengimbangi bitcoin, dengan rasio harga saat ini sebesar 5,4% bertahan hingga sisa tahun 2024.

“Mengingat kami sekarang memperkirakan bitcoin mencapai US$150.000 pada akhir tahun 2024, ini berarti ether dapat mencapai US$8.000,” kata Kendrick.

Advertisement

Analis juga menambahkan bahwa, dengan perkiraan harga Bitcoin Standard Chartered sebesar US$200.000 pada akhir tahun 2025, harga Ether bisa mencapai US$14.000 pada akhir tahun 2025. Ini adalah target harga yang sama yang diberikan bank untuk ether pada bulan Maret.

SEC Meminta Perubahan Pengajuan

Pada hari Selasa (21/5), SEC meminta pembaruan pada pengajuan 19b-4 untuk ETF ether spot sebelum tenggat waktu minggu ini, menunjukkan potensi kemajuan menuju persetujuan. Namun, persetujuan tidak dijamin.

Menanggapi permintaan SEC, analis ETF Bloomberg, James Seyffart dan Eric Balchunas, menyatakan bahwa kemungkinan SEC menyetujui produk tersebut telah meningkat dari 25% menjadi 75%.

Harga Ether meningkat lebih dari 19% dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan seharga $3.719 pada pukul 6:49 pagi ET, menurut Halaman Harga The Block.

Indeks GM 30, yang mewakili 30 aset kripto teratas, meningkat sebesar 9,25% menjadi 148,75 pada periode yang sama.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular

Exit mobile version