Crypto

Survei: 87% Orang Tua di AS Investasi Kripto untuk Biaya Kuliah Anak

Published

on

Minat investasi kripto masih melonjak, meskipun market sedang alami penurunan agak dramatis dalam beberapa bulan terakhir. Investor kini lebih yakin investasi kripto untuk membayar sejumlah barang dan jasa termasuk, mobil, komputer, dan asuransi, hingga menabung untuk pendidikan perguruan tinggi.

Survei terbaru dari media Intelligent.com menyebutkan banyak orang tua di Amerika Serikat yang menabung aset kripto sebagai investasi untuk biaya pendidikan kuliah anak mereka. Survei sendiri digelar pada 10 Juni 2022 dengan jumlah responden sebanyak 1.250 peserta.

Semua responden adalah orang tua warga AS, yang memiliki setidaknya satu orang anak dan sudah mulai mengumpulkan uang untuk pendidikan anak atau membiayai kuliah di perguruan tinggi anak. Mereka mengandalkan investasi kripto jangka panjang untuk membayar kuliah.

Investasi Kripto untuk Biaya Pendidikan

Hasil survei menunjukan 87% orang tua yang menjadi koresponden telah berinvestasi dalam kripto untuk menabung biaya kuliah anak-anak mereka. Meskipun market crash baru-baru ini, 80% mengatakan mereka telah mendapatkan uang dari hasil investasi.

Ilustrasi investasi aset kripto.

Baca juga: Venture Capital Percaya Kripto dan Startup Blockchain Bisa Tumbuh

Lebih dari 50% orang tua percaya bahwa dana yang diinvestasikan akan menutupi setidaknya setengah dari biaya pendidikan perguruan tinggi anak-anak mereka. Kemudian, lebih dari empat dari sepuluh orang tua dari total 87% yang berinvestasi di kripto mengatakan bahwa mereka telah memasukkan US$ 10.000 atau lebih ke dalam investasi kripto.

Advertisement

Dan untuk sebagian besar, strategi ini tampaknya membuahkan hasil, meskipun pasar kripto jatuh selama setahun terakhir. 80% dari mereka yang berinvestasi di kripto mengatakan investasi mereka telah berkembang, sementara hanya 11% mengatakan mereka telah kehilangan uang dan 9% tidak menghasilkan keuntungan atau impas.

Kripto adalah Investasi Jangka Panjang yang Andal

Ketika para orang tua yang disurvei ditanya mengapa mereka memilih untuk berinvestasi di kripto untuk menabung untuk pendidikan anak-anak mereka, 68% responden mengatakan percaya itu akan menjadi investasi jangka panjang yang lebih andal.

Ilustrasi sukses investasi aset kripto.

Baca juga: The Fed Naikkan Suku Bunga, Bitcoin & Kripto Lainnya Meroket

Lebih dari 59% mengatakan mereka percaya mereka dapat menghasilkan lebih banyak uang dengan kripto daripada dengan investasi tradisional, dan 34% mengatakan mereka merasa tertekan untuk tidak melewatkan peluang potensial.

Ada 24% mengatakan mereka berinvestasi di kripto sebagai eksperimen untuk melihat kinerjanya dibandingkan dengan investasi mereka yang lain. Bitcoin tetap menjadi investasi paling populer dengan 69% responden, diikuti oleh Ethereum sebesar 41% dan USD Coin sebesar 38%.

Membayar untuk kuliah tidak lagi terjangkau, jadi masuk akal jika banyak orang tua berharap untuk memanfaatkan pasar kripto yang sedang booming untuk memberi anak-anak mereka keuntungan finansial.

Advertisement

Dan meskipun sebagian besar responden melaporkan mendapatkan uang dari investasi mereka dan kepercayaan mereka yang berkelanjutan pada kripto, penurunan tajam dalam banyak nilai mata uang dalam beberapa bulan terakhir mungkin terbukti menantang.

Popular

Exit mobile version