Bitcoin News

Tesla Cuan US$272 Juta dari Penjualan 10% Aset Bitcoin

Published

on

Perusahaan kendaraan listrik Tesla Inc baru saja melaporkan keuntungan bersih perusahaan selama kuartal pertama 2021. Perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk ini melaporkan mendapatkan keuntungan bersih dari penjualan produknya senilai US$ 438 juta selama kuartal pertama 2021.

Di samping laba bersih dari penjualan produk dan aktivitas perdagangan perusahaan lainnya, Tesla pun mendapat keuntungan US$272 juta dari penjualan sebagai aset Bitcoin yang dimilikinya.

Seperti kita ketahui, Tesla memiliki aset Bitcoin senilai US$ 1,5 miliar yang mereka beli pada bulan Februari 2021. Kepemilikan aset tersebut pun digenapi dengan kebijakan perusahaan yang menerima pembelian produknya menggunakan Bitcoin.

Baca Juga: [INFOGRAFIK] Sudah Berapa Cuan Tesla Dari Bitcoin Saat Ini

Dalam laporan keuangannya, Tesla menyebutkan bahwa keuntungan perusahaan pun disumbangkan oleh penjualan aset Bitcoin yang mereka miliki. Total keuntungan bersih dari penjualan aset digital ini hampir separuh dari nilai laba bersih perusahaan.

Sehingga Tesla mendapat keuntungan dari penjualan sebagian aset BTC sebesar US$272 juta dan dari penerimaan perusahaan di luar BTC sebesar US$ 438 juta.

“Tahun demi tahun, perusahaan mendapat dampak positif dari pertumbuhan volume, pertumbuhan pendapatan kredit regulasi, peningkatan margin kotor didorong oleh pengurangan biaya produk lebih lanjut dari penjualan Bitcoin,” tulis laporan keuangan yang dipublikasikan oleh perusahaan.

Advertisement

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Rencanakan Pajak Crypto, Ini Tanggapan Pelaku Pasar

Dalam sebuah cuitan, CEO Tesla mengatakan, bahwa “Tesla menjual 10% dari kepemilikannya pada dasarnya untuk membuktikan likuiditas Bitcoin sebagai alternatif untuk menyimpan uang tunai di neraca,” tulis Elon dalam cuitannya, Selasa, 27 April 2021.

sumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular

Exit mobile version