QuadrigaCX Transfer $500K BTC ke Cold Wallet yang Tak Dapat Diakses – Coinvestasi

0
20

Crypto exchange asal Kanada, QuadrigaCX secara tidak sengaja mentransfer hampir $500,000 Bitcoin (BTC) ke dalam cold walletnya awal bulan ini, menurut laporan yang dipublikasikan oleh Ernst & Young.

founder dari QuadrigaCX, Gerald Cotten meninggal di usia 30 tahun pada Desember 2018 lalu. Sejak saat itu Exchange tersebut tidak dapat diakses cold walletnya, karena Cotten bertanggung jawab atas wallet dan kunci yang sesuai.

Seluruh aset Quadriga dilaporkan menghilang dalam cold wallet. Pada awal Februari dilaporkan bahwa Quadriga kehilangan CA$190 juta dolar ($145 juta) dalam aset digital.

Exchange sebelumnya menunjuk perusahaan audit ‘Big Four’ Ernst & Young sebagai pihak ketiga mandiri yang mengawasi proses dalam kasus perlindungan kreditor. Laporan yang baru-baru ini dirilis dijuluki “Laporan Pertama Monitor” bertujuan untuk memberikan peradilan dengan pembaruan sehubungan dengan proses, menyatakan:

“Pada 6 Februari 2019, Quadriga secara tidak sengaja mentransfer 103 bitcoin yang setara dengan $468,675 ke cold wallet yang saat ini tidak dapat diakses. Monitor bekerjasama dengan Management untuk mengambil cryptocurrency ini dari berbagai cold wallet, jika memungkin.”

Baca juga: QuadrigaCX Tidak Kehilangan Akses ke Dana Bitcoin. Apakah sebuah kesalahan?

Selama pengelolaan audit, Ernst & Young mengamankan sejumlah peralatan elektronik Quadriga, dilaporkan dimiliki atau digunakan oleh Cotten termasuk empat laptop, empat cell phone, dam tiga kunci USB yang terenkripsi. Menurut dokumen tersebut, peralatan tersebut sekarang berada dalam brankas aman yang disewa oleh Ernst & Young.

Cointelegraph baru-baru ini melaporkan bahwa Ontario Securities Commission (OSC) mengawasi Quadriga. Juru bicara OSC Kristen Rose menyatakan, “mengingat potensi kerugian bagi investor Ontario, kami sedang menyelidiki masalah ini dan telah melakukan kontak dengan monitor.” Rose dilaporkan menolak untuk menyebutkan apakah ini berarti Komisi secara resmi menyelidiki pertukaran tersebut.

Komentar dari OSC setelah pengakuan British Columbia Securities Commission bahwa ini tidak meregulasi QuadrigaCX, karena perusahaan tersebut dilaporkan tidak menunjukkan tanda-tanda perdagangan sekuritas atau derivatif, atau beroperasi sebagai pertukaran pada umumnya.

Sumber