Vitalik Buterin Mengusulkan Bahwa Dompet Mengisi Biaya Gas untuk Transaksi

0
22

Co-founder Ethereum (ETH) Vitalik Buterin mengusulkan bahwa dompet membebankan biaya gas untuk transaksi untuk mendukung pengembang dalam tweet pada 8 Maret.
Gas adalah unit untuk mengukur kerja komputasi dari transaksi operasi atau kontrak pintar dalam jaringan Ethereum, di mana berbagai jenis transaksi memerlukan volume gas yang berbeda untuk dieksekusi. Harga gas adalah harga ETH yang ingin dibayar pengguna untuk setiap unit gas yang diukur dalam gwei, sedangkan batas gas mewakili jumlah gas maksimum yang akan dibayarkan pengguna untuk transaksi. Dalam tweet itu, Buterin menyatakan:

“Saya mengusulkan agar kami mempertimbangkan untuk mendukung norma komunitas bahwa klien / dompet dapat dapat / harus membebankan biaya 1 gwei / gas untuk tx yang dikirim melalui dompet mereka, kami tidak mencoba untuk menghindari biaya tersebut, dan kami mendukung perubahan protokol untuk membuat biaya tersebut lebih mudah (mis. abstraksi memungkinkan multisend)”

Buterin memberikan gambaran yang lebih luas tentang perubahan yang diusulkan, dengan mengatakan bahwa peningkatan biaya gas rata-rata pengguna sekitar tujuh persen akan meningkat hingga $ 2 juta per tahun dalam pendanaan untuk pengembang dompet. Buterin lebih lanjut menjelaskan posisinya:

“Untuk lebih jelasnya, saya TIDAK menganjurkan norma * mandat * biaya 1 gwei. Saya sedang berdebat untuk norma yang mencegah terlalu banyak mengeluh tentang dan / atau mencoba untuk menghindari biaya jika / di mana ada”.

Seorang komentator di utas menunjuk berkata, “Dompet Multibit [Bitcoin (BTC)] mencoba ini. Itu adalah kegagalan total. Pengguna tidak mau membayar untuk sesuatu yang sebelumnya gratis. Tidak ada yang mau memutakhirkan. Akhirnya, biaya itu dihapus. Tanpa cara yang baik untuk membayar dukungan dan rekayasa, pengembangan dompet berhenti“.

BACA JUGA Samsung Galaxy S10 Hanya Dukung Ethereum

Pada bulan Maret 2018, Buterin menyatakan bahwa ia telah mencoba untuk memecahkan fungsi terbatas Bitcoin dengan penciptaan Ethereum. Buterin membandingkan Bitcoin dengan kalkulator kunci plot, yang menyatakan bahwa ia melakukan satu hal dan melakukannya dengan baik, sementara ia percaya Ethereum lebih seperti smartphone, yang dapat menjalankan aplikasi yang mampu melakukan hampir semua hal, termasuk bertindak sebagai kalkulator kunci plot.

Bulan lalu, para pengembang inti Ethereum mengimplementasikan peningkatan jaringan Konstantinopel dan St. Petersburg, yang tayang langsung di jaringan utama di blok 7.280.000, sesuai dengan jadwal yang dirilis sebelumnya. Constantinople diatur untuk membawa beberapa peningkatan efisiensi ke platform, termasuk biaya transaksi yang lebih murah untuk beberapa operasi di jaringan Ethereum.