Connect with us

Highlight 2

Bingung Trading Sendiri? Ini 5 Manfaat Join Di Komunitas Tokocrypto

Published

on

Komunitas

Ketika masih menjadi trader pemula, pernahkah merasa bingung atau butuh panduan? Disadari atau tidak, kita pasti pernah gamang saat menghadapi tantangan-tantangan dalam trading, apalagi trading di dalam ruang aset kripto yang notabennya masih tergolong cukup baru di Indonesia.

Untuk menjadi trader sukses, kita tidak harus mengalami kerugian yang banyak karena ketidaktahuan akan gejolak pasar, kita bisa belajar dari sesama trader dan saling bertukar ide, pengalaman serta pelajaran-pelajaran apa saja yang penting diperhatikan saat trading. Daripada bingung saat trading sendiri, ada baiknya kita menanamkan diri pada sebuah komunitas yang ada.

Tokocrypto sebagai platform exchange terdepan di indonesia, menyediakan berbagai wadah untuk memfasilitasi para trader untuk memperoleh berbagai informasi, misalnya komunitas online via Telegram. Dengan bergabung di dalam komunitas, maka berikut adalah 5 manfaat yang bisa kita dapatkan.

1. Belajar Dari Pengalaman Trader Lain

Komunitas trader aset kripto selalunya dihuni oleh ribuan trader dari beragam latar belakang dan tingkat pengalaman. Tak jarang, beberapa di antara mereka adalah trader-trader yang sudah profesional atau menjadi master. Kesempatan berkomunikasi langsung dengan trader seperti ini tentu menjadi kesempatan berharga yang tak bisa Anda dapatkan jika trading sendiri.

Bagaimanapun juga, pengalaman adalah guru yang paling berharga. Jika pengalaman berharga itu bisa Anda pelajari dari trader lain, kenapa harus menunggu sampai Anda mengalami loss besar dulu untuk merasakan pelajaran itu?

2. Berbagi Ide Trading

Anda punya ide trading tapi masih ragu dengan kematangannya? Tak perlu risau, karena Anda bisa berdiskusi dengan trader lain di komunitas trader untuk mendapatkan sudut pandang yang objektif. Hal ini sangat penting, terutama apabila Anda masih mudah dipengaruhi emosi saat trading atau ketika melihat pergerakan harga yang naik turun secara drastis.

Selain mendapat masukan dari trader lain, Anda juga bisa memperoleh ide trader lain yang bisa melengkapi setup trading Anda. Intinya, komunitas trading bisa menjadi sarana bertukar ide yang mempertemukan keperluan berbagai trader, baik untuk membagikan, mendiskusikan, ataupun memperoleh sinyal trading terkini.

Advertisement

3. Dukungan Moral

Banyak trader mengatakan jika perjuangan menjadi trader sukses adalah jalan yang harus ditempuh sendiri. Namun sebenarnya, hal itu tidak sepenuhnya benar, karena mereka yang mencintai rasa kebersamaan akan mudah stres jika semua suka duka trading harus ditanggung sendiri. Dan kita semua tahu bagaimana pengaruh stres bagi kelangsungan trading jika dibiarkan berlarut-larut.

Inilah manfaat join di komunitas trader yang tak terlihat tapi sesungguhnya sangat penting. Jika Anda termasuk trader yang gemar mengeluarkan uneg-uneg atau sekedar berbagi kesuksesan profit, maka bergabung di komunitas online adalah suatu keharusan. Tidak hanya sekedar “curhat”, Anda bisa berdiskusi dengan trader-trader lain yang senasib dan sepenanggungan, atau paling tidak, tahu betul dengan situasi dan kondisi Anda. Ini bisa menjadi dukungan moral yang sangat berpengaruh bagi emosi trading Anda.

4. Dapat Mengakses Berbagai Informasi Secara Realtime

Didalam group telegram Tokocrypto, para anggota group dapat mengakses berbagai informasi secara akurat dan real time, cukup memasukan code command dengan mengetik “/” pada kolom chat, lalu pilih jenis informasi apa yang ingin ditampilkan.

Contohnya ketika kita ingin mengetahui mengenai Arbit Opportunity, maka dapat mengetik “/c compare@tokocompare_bot” maka akan muncul perbandingan harga di berbagai exchange yang dilengkapi dengan profit percentage opportunity.

5. Menjalin Silaturahmi Sesama Trader

Bagi Anda para trader yang senang bersosial atau kumpul bareng, komunitas trader Tokocrypto bisa menjadi wadah ideal untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi. Kekompakan ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan relasi dari dunia trading, sharing pengalaman secara umum.

Klik disini untuk mulai bergabung dengn Group Telegram Tokocrypto!

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular