Connect with us

Highlight 2

Manjakan Penggunanya, Tokocrypto Resmi Hadirkan Fitur Order Book dan Private Trading

Published

on

Tokocrypto Order Book

Jakarta, 16 Mei 2019Tokocrypto, platform jual beli aset kripto terdepan di Indonesia resmi hadirkan dua fitur baru. Fitur tersebut adalah Order Book dan Private Trading, dan telah dapat dipergunakan sejak hari ini, 16 Mei 2019, pukul 10.00 WIB.

Fitur ini menjadi pelengkap dari fitur transaksi instan yang telah melekat di Tokocrypto sejak resmi diluncurkan pada 2018 lalu.

“Fitur-fitur terbaru ini sangat dinantikan oleh pelanggan Tokocrypto sejak pertama kali diluncurkan, khususnya order book. Kini penantian telah berakhir. Melalui order book, pelanggan Tokocrypto dapat menentukan sendiri harga jual maupun beli aset kripto mereka, dan pasar akan memiliki peran besar  dalam pergerakan harga itu sendiri,” – ujar Pang Xue Kai selaku CEO Tokocrypto.

Hal ini tentu menjadi perubahan cukup besar dalam platform Tokocrypto yang sejak awal mengusung transaksi instan. Kai menambahkan bahwa fitur transaksi instan tetap ada, dan order book menjadi fitur baru untuk memberikan pilihan bagi pengguna Tokocrypto.

Order book sendiri merupakan istilah dari daftar harga jual dan beli yang dapat ditransaksikan oleh pasar. Pengguna dapat membeli atau menjual Bitcoin, Ethereum, Ripple, Digix, maupun TTC dengan menggunakan harga yang didaftarkan.

Apabila merasa kurang cocok, pengguna dapat membuat pilihan harga baru yang ditawarkan kepada pengguna lain.

BACA JUGA: Tokocrypto Siap Menjadi Indonesia Gateway Untuk Stablecoin

Dengan hadirnya fitur Order Book, kini harga aset kripto diserahkan sepenuhnya kepada pasar, dalam hal ini pelanggan Tokocrypto itu sendiri.

Advertisement

Sementara fitur pembelian atau penjualan instan akan mengambil dari daftar harga yang terpasang di order book.

Agar para pengguna dapat menikmati sepenuhnya fitur baru ini, Tokocrypto memperlakukan biaya transaksi sebesar 0% untuk Maker maupun Taker hingga 12 Juni 2019.

Biaya resmi setelah periode promosi berakhir adalah 0,2%, baik untuk Maker maupun Taker, sama seperti besaran yang dikenakan oleh Tokocrypto selama ini.

Tokocrypto_Private_TradingPrivate Trading

Fitur baru lainnya diperkenalkan adalah Private Trading. Melalui fitur ini, banyak kemudahan yang ditawarkan bagi pelanggan, sebut saja biaya transaksi 0%, volume transaksi besar, serta harga terbaik dari Tokocrypto.

Untuk dapat melakukan Private Trading, pelanggan haruslah memiliki level keanggotaan premium dengan jumlah nilai yang akan ditransaksikan minimal sebesar Rp50 juta.

Apabila pelanggan lain ‘hanya’ dapat melakukan transaksi terhadap 10 koin yang telah diperdagangkan di Tokocrypto, maka pelanggan premium yang melakukan Private Trading dapat melakukan jual beli koin sesuai yang mereka inginkan, termasuk yang tidak tersedia di platform Tokocrypto sekalipun.

BACA JUGA: Layanan Private Trading di Tokocrypto

“Dua fitur ini kami harapkan dapat menjadi pilihan baru dalam bertransaksi bagi pelanggan Tokocrypto. Dan dalam rangka menyambut kehadiran Order Book dan Private Trading, kami akan mengadakan Trading Competition dengan total hadiah sebesar Rp10 juta. Dan selama kompetisi ini berlangsung, kami akan memberikan biaya transaksi sebesar 0% alias GRATIS,” tutup Kai.

Selain merilis dua fitur terbaru ini, disaat yang bersamaan, Tokocrypto juga resmi mulai memperdagangkan 5 stablecoin baru kepada publik. Sebelumnya, 5 stablecoin ini hanya dapat diperdagangkan via Private Trading.

Advertisement

Kelima koin tersebut adalah  Tether (USDT), Gemini Dollar (GUSD), Paxos Standard Token (PAX), TrueUSD (TUSD), dan USD Coin (USDC).

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular