Connect with us

Market News

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Order Book Tokocrypto

Published

on

Order book

Beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum mulai bertransaksi di Tokocrypto menggunakan order book

Baru baru ini Tokocrypto menghadirkan fitur order book pada platformnya, dimana fitur baru tersebut dapat memudahkan para pelanggan untuk membeli dan menjual aset kripto pada harga yang dikehendakinya.

Peluncuran fitur order book ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para pelanggan dalam melakukan transaksi jual beli aset kripto mereka.

Tapi sebelum menggunakan fitur ini, mungkin ada baiknya kita mengenal lebih jauh fitur yang diluncurkan pada 16 Mei 2019 lalu ini. Berikut adalah 5 hal yang harus kita pahami tentang orderbook yang ada di Tokocrypto:

1. Order Taker

Order Taker adalah sebutan untuk trader yang melakukan jual atau beli aset kripto dengan menggunakan harga yang telah ada, atau sederhananya, ia membeli atau menjual aset kripto sesuai harga yang tersedia.

2. Order Maker

Maker adalah sebutan untuk trader yang melakukan transaksi jual atau beli aset kripto dengan menggunakan harga yang dikehendaki.

Di sini, apabila kita merasa harga yang ada tidak sesuai dengan keinginan, baik itu harga jual maupun beli, maka pelanggan dapat membuat harga baru, atau bergabung dengan daftar harga lain, sesuai yang ia kehendaki.

Advertisement

3. Cara Membaca Kolom Bid/Ask

Pada kolom Bid/Ask tertera informasi mengenai daftar harga dan jumlah aset yang diperdagangkan saat ini, baik itu yang ingin dijual, maupun ingin dibeli. Pada kolom kiri berwarna hijau, kita akan menemukan daftar harga yang lebih rendah dari kolom di sebelahnya.

Ini merupakan daftar Bid/Buy, yang berarti merupakan daftar harga dari pelanggan ingin membeli aset kripto pelanggan lain. Sementara kolom Ask/Sell, merupakan kolom berisi daftar harga dari aset kripto yang ingin dijual. Pelanggan yang memiliki aset kripto dan ingin menjual asetnya di harga tertentu, akan masuk dalam daftar ini. bid/ask Apabila kolom teratas antara kolom harga bid dan ask cocok, serta dengan jumlah kuantitasnya sesuai atau tersedia, maka transaksi yang di order melalui fitur orderbook akan selesai.

4. Cara Membaca Kolom Order List

Dibawah ini adalah contoh gambar order list untuk aset TTC yang telah di pesan melalui order book. Dalam gambar, terlihat terjadi order untuk transaksi TTC. Pair TTC/IDR adalah order yang bertujuan untuk melakukan transaksi beli. Pada kolom di atas di instruksikan untuk membeli TTC sebanyak 100 TTC di harga Rp800/TTC dan order belinya tersebut dilakukan pada tanggal 21 Mei 2019. Sedangkan untuk pair IDR/TTC adalah jenis order jual, dalam kolom di atas di intruksikan untuk menjual 100 TTC pada harga Rp. 1.650/TTC.

Tapi ingat, untuk membeli aset kripto, pastikan Anda memiliki dana dalam Rupiah, dan apabila ingn menjual aset kripto, pastikan aset kripto yang ingin ditransaksikan juga tersedia. Apabila order list yang sudah dirasa tidak diperlukan lagi, maka user dapat menghapus list order dengan meng klik (x) pada kolom action.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular