Dilansir dari CCN, reli harga bitcoin tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti. Mata uang kripto andalan tersebut telah menyentuh angka US$11.000 sekali lagi dan seruan terus berkembang bahwa BTC akan terus terbang lebih tinggi.

Pedagang kripto Josh Rager adalah salah satu dari mereka yang menyerukan kenaikan cepat harga bitcoin dari satt ini dan seterusnya. Dia sangat berani membuat prediksi yang akan menjadi “musik” bagi para penggemar bitcoin yang telah mengalami perjalanan yang bergejolak selama setahun terakhir tetapi sekarang menuai imbalan.

Dalam serangkaian tweet-nya baru-baru ini, Rager menunjukkan bahwa begitu harga bitcoin melewati angka US$11.700, maka akan menemukan sedikit perlawanan dan menembus ke angka tertinggi yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Dengan lebih dari 43.000 pengikut, Rager adalah pedagang bitcoin yang diikuti dengan baik yang mendukung klaimnya yang liar dengan data teknis. Akhir bulan lalu, dia menunjukkan bahwa setiap siklus bull bitcoin lebih panjang dari yang sebelumnya.

Mengingat Rager memperkirakan bahwa kita hanya 25% dalam siklus bull saat ini sampai harga bitcoin mencapai puncak berikutnya, mata uang kripto ini masih memiliki banyak ruang untuk pertumbuhan. Namun, dia percaya bahwa akan ada perlawanan pada saat angka US$11.700 karena harga bitcoin cenderung reli selama lima minggu sebelum mencapai batasnya.

Kemunduran terakhir hanya beberapa minggu yang lalu. Jadi, bitcoin harus terus berjalan lebih tinggi untuk yang lain, menurut analisis teknis Rager. Jika itu benar-benar terjadi, harga bitcoin harus dapat menembus resistansi US$11.700 dan memperbesar angka tersebut lebih lanjut. Rager adalah salah satu di antara banyak bulls yang menyerukan tertinggi baru sepanjang sejarah.

Analis kripto, Galaxy, baru-baru ini melukis target harga bitcoin US$62.000 berdasarkan tren dan teknis masa lalu, yang menunjukkan bahwa mata uang kripto tersebut dapat mencapai level tersebut pada akhir Oktober 2019 ini.

Advertisement

Sementara itu, pendiri perusahaan riset Wall Street Fundstrat Global Advisors Thomas Leejuga memiliki target harga besar pada bitcoin. Dia mengharapkan mata uang kripto tersebut menjadi empat kali lipat setelah melewati level US$10.000 FOMO.

Perkiraan Rager menambah seruan terhadap bitcoin selain dari Galaxy dan Lee, meskipun dia percaya bahwa ada lebih banyak untuk reli saat ini daripada hanya pola teknis. Pedagang kripto tersebut menunjukkan bahwa bitcoin akan mengalami arus masuk maksimum selama siklus bull ini, dan itu tidak mengejutkan. Ketertarikan pada bitcoin akan meningkat tahun ini karena telah muncul sebagai kelas aset alternatif bagi investor untuk dapat menaruh uang mereka (di mata uang kripto) jika pasar tradisional sedang dalam kekacauan.

Lebih banyak uang mengalir ke bitcoin karena dana lindung nilai dan investor institusional menumpuk dalam mata uang kripto, yang menciptakan permintaan baru sehingga akan membuat harga lebih tinggi. Inilah sebabnya mengapa tidak mengherankan jika perkiraan harga Rager sebesar US$60.000 benar-benar akan menjadi kenyataan.

Reli saat ini didukung oleh faktor fundamental dan teknis, dan ada cukup bukti untuk menunjukkan bahwa target harga besar yang dibagikan oleh bulls lebih dari sekadar fantasi liar.

Sumber: CCN