Connect with us

Crypto

ETC Labs dan Metronome Kerjasama Ciptakan Solusi interoperabilitas ETH/ETC

Published

on

Inkubator yang berbasis di San Francisco untuk blockchain Ethereum Classic (ETC), ETC Labs, telah mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan perusahaan cryptocurrency Metronome untuk menciptakan solusi untuk interoperabilitas Ethereum (ETH) / ETC, dalam posting blog resmi pada 27 Juni.

Interoperabilitas blockchain

Dalam pengumuman tersebut, interoperabilitas blockchain — juga disebut sebagai “chainhopping” — adalah properti dari aset blockchain yang artinya dapat ditransfer di antara blockchain yang terpisah. Dalam hal ini, cryptocurrency Metronome (MET) akan dapat ditransfer antara blockchain ETH dan ETC.

Blockchain ETH dan ETC awalnya dipisah pada musim panas 2016 setelah pemungutan suara yang kontroversial untuk mengembalikan uang yang hilang ketika The DAO runtuh pada 2016.

Menurut pengumuman tersebut, MET adalah cryptocurrency pertama yang memiliki properti interoperabilitas blockchain. Situs web Metronome juga membuat klaim ini dan menjelaskan rencana selanjutnya untuk interoperabilitas, dengan mengatakan:

“Sebagai cryptocurrency pertama yang mampu diekspor dan diimpor lintas rantai, Metronome awalnya akan dikeluarkan di Ethereum dengan Ethereum Classic, Rootstock pada Bitcoin, dan dukungan Qtum diharapkan akan menyusul. Portabilitas seperti itu akan memungkinkan pengguna untuk memilih rantai yang sesuai dengan persyaratan mereka untuk manajemen dan keamanan, atau bahkan memutakhirkan kontrak MET jika diperlukan.”

Baca juga: CEO Circle: Kejelasan Regulasi Dari SEC AS Bisa Memperluas Pasar Crypto

Aspek lain dari kemitraan, sebagaimana dicatat dalam pengumuman, adalah bahwa ETC Labs akan memberikan dukungan untuk Jaringan Validator Metronome, satu set minimal 5 validator desentralisasi, off-chain yang akan memverifikasi validitas transaksi Metronom. Dengan melakukan hal itu, jaringan ini dilaporkan akan memastikan bahwa transaksi Metronome dapat diandalkan dan aman, dan kuat terhadap serangan pembelanjaan ganda.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh Cointelegraph, Metronome pada awalnya diumumkan oleh veteran bitcoin (BTC) dev dan dompet blockchain, pendiri Bloq, Jeff Garzik pada tahun 2017, dengan tujuan menjadi cryptocurrency pertama yang melakukan lompatan rantai.

Advertisement

Salah satu peningkatan terbaru yang direncanakan untuk ETC, hard fork Atlantis ECIP 1054 yang baru-baru ini telah dikonfirmasi untuk blok 8.772.000, yang ditetapkan untuk tanggal peluncuran yang direncanakan 17 September. Sementara itu, pengembang bekerja sama menjalankan iterasi ETC baru pada testnets untuk mencoba dan menghilangkan bug sebanyak mungkin sebelum protokol berjalan.

Sumber

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular