Dilansir dari CCN, sejak 10 Juli, dalam dua minggu ini, harga bitcoin telah menurun dari lebih dari US$13.000 menjadi US$10.600, lebih dari 18 persen penurunan terhadap dolar AS. Pada titik terendahnya bulan ini, harga bitcoin mendekati penurunan di bawah level US$9.000, yaitu turun ke level US$9.080.

Meskipun BTC menunjukkan pemulihan yang relatif kuat sepanjang minggu lalu, BTC berjuang untuk menembus di atas US$11.000, yang telah bertindak sebagai level resistensi kunci untuk bitcoin sepanjang bulan Juli.

Michael Novogratz, miluner investor dan CEO Galaxy Digital, mengatakan dalam sebuah pernyataannya bahwa bitcoin kemungkinan sedang pada fase konsolidasi saat ini sebelum memulai langkah selanjutnya yang lebih tinggi.

Josh Rager, seorang analis teknis dan pedagang mata uang kripto, menunjukkan bahwa dari sudut pandang teknis, bitcoin belum menembus level resistensi US$10.850, yang ditekankan banyak pedagang dalam beberapa hari terakhir.

Ketika harga bitcoin awalnya bergerak melewati US$10.500 setelah mencatat reli sembilan persen dalam rentang beberapa menit pada 19 Juli lalu, pedagang tersebut mengindikasikan bahwa level resistensi US$10.850 harus ditembus untuk mengkonfirmasi bahwa tren jangka pendek dari aset ini adalah bullish. Bitcoin belum dapat memperoleh kembali harga US$10.850 sejak saat itu, meskipun secara singkat melampaui $11.000 pada 20 Juli.

Dikarenakan harga bitcoin sedikit merosot sejak awal Juli, logam mulia seperti perak dan emas bersiap untuk memiliki minggu terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Namun, eksekutif Equity Armour Investments, Brian Stutland, menyatakan bahwa aset kripto seperti bitcoin dapat menarik bagi investor dalam jangka menengah jika suku bunga di negara-negara maju termasuk AS dan Eropa jatuh dalam waktu dekat.

Faktor-faktor makro dapat berkontribusi pada pemulihan jangka menengah dari bitcoin dan sisa pasar kripto dalam beberapa bulan mendatang, tetapi dalam jangka pendek para pedagang tampaknya tetap berhati-hati terhadap bearish dalam tren pasar.

Advertisement

Sumber: CCN