Connect with us

Crypto

Walaupun Harga Bitcoin Bearish, Para Ahli Melihat Masa Depan Cerah Di Bitcoin

Published

on

Selama dua minggu terakhir, Bitcoin (BTC) telah bergerak dalam pola konsolidasi untuk sebagian besar waktu disekitar level Rp 145 juta. Tetapi minggu lalu, BTC telah menembus level Support penting ini dan turun di bawah level Rp 136 juta-an. Koreksi harga Bitcoin yang mendalam mungkin akan terjadi untuk beberapa minggu kemudian.

Selama bulan lalu, Bitcoin telah kehilangan lebih dari 21.1% dari harganya, tetapi para maximalis Bitcoin terus tetap Bullish dalam analisanya.

Willy Woo, mitra di hedge fund crypto Adaptive Capital mengatakan bahwa ini hanya koreksi pasar yang sehat dan akhir dari kenaikan Bulls 2019 pertama. Dia percaya bahwa begitu harga BTC turun, kenaikan Bulls kedua akan segera dimulai.

Josh Rager, analis crypto di Twitter, mengatakan bahwa harga Bitcoin harus melebihi $10.830 atau Rp 152 juta-an untuk menjadi bullish. Jika turun menjadi $9.420 atau Rp 132 juta-an, maka harga menjadi bearish. Dia masih berada di sentimen netral karena perbedaan kisaran harga masih sangat jauh.

Pada saat pers, harga Bitcoin berada di angka $ 9.482 atau Rp 133 juta-an, turun 1.7 persen dalam waktu 24 jam. Namun, harga Bitcoin di Indodax tetap di angka Rp 135 juta-an.

CoinMetrics menunjukkan bahwa Bitcoin yang tak tersentuh di alamat dompet telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa.

Ada peningkatan yang signifikan dalam jumlah Bitcoin yang tidak tergerak dalam lima tahun terakhir. Ini juga termasuk statistik untuk Bitcoin yang disimpan di alamat dompet yang sama selama 180 hari hingga 2 tahun.

Advertisement

Hal tersebut menunjukkan bahwa Bitcoin menjadi lebih seperti ‘penyimpan nilai’, atau emas digital seperti yang banyak orang sebut, alih-alih sebagai ‘media pertukaran’.

Analis Crypto, Plan B dan ParabolicTrav telah menyajikan grafik yang menarik untuk data Bitcoin. Para analis menemukan bahwa setiap kali harga BTC/USD mencapai puncaknya, Harga Bitcoin berada di harga murah dan naik secara tiba-tiba.

Baca Juga: Bagaimana Reaksi Pasar Ketika Bitcoin Halving Akan Terjadi Di Tahun 2020?

Baca Juga: Survei: Investor AS Lebih Mempercayai Bitcoin daripada Libra Facebook

Baca Juga: 15 Peluang Bisnis Online Modal Kecil Yang Menjanjikan

Para analis mencatat bahwa pasar Bulls Bitcoin baru-baru ini bertepatan dengan kapitulasi penambang dan harga BTC cenderung melonjak 100 kali dari sana.

Ketika dimintai klarifikasi lebih lanjut tentang temuan ini, Plan B mengatakan:

Advertisement

“Itu bisa menjadi tanda pasar Bitcoin yang semakin matang dengan volatilitas yang berkurang. Lebih banyak uang diperlukan untuk menggerakkan pasar sekarang daripada di 2010-2011. Atau, bisa dengan mudah menjadi 100x lagi, karena pasar Bitcoin adalah hukum kekuatan nonlinier yang didistribusikan dengan angsa hitam yang biasanya terjadi [sebagai lawan] menjadi outlier.”

Sementara Warren Buffett telah mengecam Bitcoin di masa lalu, “murid-muridnya” tidak berpikir begitu. Venture Capitalist Chamath Palihapitiya, penggemar berat Buffett mengatakan bahwa Bitcoin adalah lindung nilai terbaik terhadap ketidakpastian yang membayangi dalam ekonomi global. Palihapitiya sangat percaya bahwa seseorang harus membeli Bitcoin untuk menyelamatkan diri dari perlambatan ekonomi global. Dalam acara CNBC, dia berkata :

“Ini adalah lindung nilai tunggal terbaik terhadap infrastruktur keuangan tradisional. Ini adalah asuransi bodoh yang kamu miliki di bawah kasurmu.”

Pomp, salah satu pendiri dan mitra di Morgan Creek Digital, berbicara tentang hal ini dalam cuitan Twitter-nya dengan mengatakan bahwa penurunan ini adalah bahan bakar untuk Bitcoin meroket tinggi.

“DI SINI KITA PERGI: PDB AS kuartal terakhir: 3,1%. PDB AS kuartal ini: 2,1%. Ekonomi melambat hanya berarti satu hal – memotong suku bunga dan mencetak uang! Mereka tidak menyadari bahwa mereka memberi Bitcoin bahan bakar roket yang dibuat untuk dikonsumsi.”

Disamping itu, Thomas Lee, salah satu pendiri Fundstrat Global Advisors, percaya bahwa Bitcoin akan mencapai $20,000-$40,000 di masa depan.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular