Finhacks: Kompetisi Blockchain dari BCA Bersama Asosiasi Blockchain Indonesia

0
135
Finhacks-tokocrypto

Finhacks tahun ini merupakan hasil kolaborasi BCA dengan Asosiasi Blockchain Indonesia serta Coinvestasi sebagai official Media Partner.

Bank terbesar di asia tenggara, PT. BANK CENTRAL ASIA, Tbk (BCA) tahun ini kembali mengadakan kompetisi yang kali ini mengangkat tema inovasi teknologi blockchain bertajuk Finhacks 2019 #blockchainnovation.

BCA Finhacks 2019 #blockchainnovation merupakan kompetisi berbasis teknologi informasi (TI) yang diselenggarakan oleh BCA di mana para praktisi TI berkumpul, berkolaborasi dan berinovasi dalam menciptakan solusi inovatif di bidang finansial.

“Tahun ini istimewa Finhacks hadir dengan mengangkat tema Blockchainnovation di mana BCA merupakan bank pertama di Indonesia yang masuk dalam ranah ekosistem blockchain. Gelaran Finhacks kali ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekosistem blockchain di Indonesia melalui pelatihan dan kompetisi. Ayo ikuti kompetisi bergengsi di bidang IT ini!” – Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono.

Finhacks 2019 #blockinnovation merupakan wujud nyata perhatian BCA pada perkembangan ekonomi digital di Indonesia khususnya di industri finansial sejalan dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat khususnya teknologi blockchain.

Pada Finhacks tahun ini terdapat 3 kategori yang dilombakan, yang berkaitan dengan poin-poin utama perbankan serta inklusivitas keuangan di mana teknologi blockchain bisa memberikan banyak dampak positif padanya.

Mengajak seluruh developer TI, blockchain enthusiasts, startup, pelajar dan professional di Indonesia dan Asia Tenggara, BCA Finhacks 2019 dibuka dengan pendaftaran GRATIS.

Calon peserta bisa mendaftar sebagai Peserta Individu atau Peserta Tim (beranggotakan maksimal 5 orang). Di dalam 1 tim (jika ada WNA yang berpatisipasi) hanya diperbolehkan maksimal 1 (satu) orang WNA yang berkewarganegaraan dari negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia serta berdomisili di kawasan Asia Tenggara.

“A-B-I dengan senang hati berkolaborasi dan mendukung penuh dalam penyelenggaraan Finhacks 2019 #blockchainnovation. Kami dari A-B-I sangat mendorong para penggiat serta developer blockchain dan yang ingin belajar lebih lanjut mengenai blockchain untuk ikut berpartisipasi dalam Finhacks 2019 #blockchainnovation” –  M. Deivito Dunggio – Ketua Asosiasi Blockchain Indonesia

BACA JUGA: Step By Step Mengikuti IEO SWIPE

Rangkaian kegiatan BCA Finhacks 2019 #blockchainnovation terdiri dari:

  1. Registrasi;
2. Submit Ide: Terdapat 3 (tiga) kategori penerapan blockchain yang dikompetisikan
  • Interbank Settlements and Payments
  • Identity Management
  • Financial Inclusion
3. Roadshow di 4 kota berbeda:
  • Jakarta, 24 Agustus 2019;
  • Surabaya, 31 Agustus 2019;
  • Bali, 7 September 2019;
  • Yogyakarta, 14 September 2019;
4. Seleksi Ide;
5. Prototype Development;
6. Demo Day

Demo Day merupakan babak final dari seluruh rangkaian acara dimana 15 Finalis akan memperebutkan total hadiah 520 Juta Rupiah. 15 Finalis akan mempresentasikan ide inovasinya dan mendemokan prototype yang sudah dibuat.

Selain itu masing-masing Finalis akan diberikan showcase booth untuk memamerkan hasil karyanya serta akan diberikan nilai oleh dewan juri dan pengunjung yang hadir.

Kalau kamu memiliki ide keren seputar penerapan teknologi blockchain untuk Interbank Settlements and Payments, Identity Management, atau Financial Inclusion ini adalah saatnya untuk kamu bersinar! Segera daftar dan submit ide brilian-mu melalui finhacks.id