Ethereum Jatuh Menuju Rp 2.8 Juta karena Sentimen Tumbuh Negatif

0
11
ethereum-tokocrypto

 

Kenaikan Bitcoin (BTC) baru-baru ini telah terbukti menjadi hal negatif bagi pasar crypto teragregasi, karena telah memimpin sebagian besar Altcoin – termasuk Altcoin utama seperti Ethereum (ETH) yang anjlok karena BTC terus mendapatkan dominasi yang lebih besar atas keseluruhan pasar.

Sekarang, para analis mencatat bahwa Ethereum masih bisa mengalami beberapa aksi harga Bullish dalam waktu dekat, yang muncul ketika sentimen seputar cryptocurrency menjadi sangat Bearish.

Pada saat pers, harga ETH berada di angka Rp 3 juta-an, naik 0.7 persen dalam waktu 24 jam menurut Indodax.

Selama periode satu minggu, ETH diperdagangkan turun secara signifikan dari level tertinggi $ 240 (Rp 3.4 juta-an) dan saat ini diperdagangkan hanya sedikit di atas level terendah tujuh harinya, $ 200 (Rp 2.8 juta-an).

Aksi harga Bearish ini hanya menandai perpanjangan sell-off yang pertama kali dimulai pada awal Juli ketika cryptocurrency ini diperdagangkan lebih dari Rp 4.2 juta-an, yang diikuti dengan penurunan tajam yang telah membawanya ke level harga saat ini.

Baca Juga: 15 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Di Tahun 2019

Baca Juga: 27 Aplikasi Penghasil Pulsa dan Penghasil Uang Gratis Di 2019

Baca Juga: Kenapa Harga XRP Menurun Walaupun Telah Bekerja Sama Dengan Banyak Bank?

Meskipun penurunan besar masih melanda, Dj Thistle, seorang analis crypto populer di Twitter, baru-baru ini mengatakan kepada para follower-nya bahwa ETH dapat bersiap-siap untuk gerakan besar ke atas lainnya berdasarkan pada pembentukan fraktal yang dibentuk pada awal 2017 dengan merujuk gambar dibawah ini:

Seorang analis crypto lainnya di Twitter, Nik Patel, menuliskan sebuah polling dalam cuitannya:

“Apakah $ ETH akan diperdagangkan di atas $ 1000 lagi?”

50 persen menjawab tidak. Meskipun sentimen ini mungkin mengecewakan bagi para investor Ethereum, penting untuk dicatat bahwa sentimen Bearish biasanya mendahului pergerakan ke atas dan dapat digunakan sebagai indikator penghitung yang baik.

Seiring berlanjutnya paruh kedua tahun ini, sangat mungkin bahwa ETH akan tumbuh semakin jelas, apakah Altcoin utama ini akan dapat memperoleh kembali dominasinya atas pasar, atau apakah Bitcoin akan terus mempertahankan dominasinya atas pasar dan dirinya. Kita lihat saja.