Connect with us

Crypto

Analis: Ethereum Mungkin Akan Turun 20%, Altcoin Akan Anjlok Dalam 2 Minggu

Published

on

Tidak ada yang lain selain ‘pembantaian’ yang terlihat di pasar Altcoin, dengan aset crypto besar seperti Ethereum dan Ripple yang jatuh ke posisi terendah baru dan menyebabkan kepanikan yang meluas di seluruh ranah crypto.

Sementara sebagian besar investor crypto mulai curiga bahwa kekuatan dasar untuk Altcoin mungkin telah ditetapkan, satu analis crypto mengatakan bahwa Ethereum dapat turun sebesar 20% atau lebih lagi dari sini, dan bahwa kapitulasi altcoin akan dimulai hanya dalam dua minggu.

Ethereum telah mengalami kepopuleran sejak boom ICO yang membantu membawa harga per ETH ke harga $ 1.400 (Rp 19 juta-an).

Sejak Desember 2017, Ethereum telah turun lebih dari 85 persen, dan beberapa pihak yang skeptis menyatakan bahwa beberapa Altcoin mungkin tidak akan pernah lagi mencapai level tertinggi sepanjang masa – bahkan jika Bitcoin mencapai harga $ 100.000!

Pada saat pers, harga Bitcoin berada di angka 2.7 juta, telah turun 14.4 persen dalam waktu 2 minggu.

Di sisi lain, banyak yang percaya bahwa ketakutan ekstrem baru-baru ini di seluruh pasar Altcoin dan tekanan jual yang dipercepat menunjukkan bahwa bottom (harga terendah) pasar Altcoin akan segera terjadi.

Altcoin “berkapitalisasi besar” seperti Ethereum dan XRP telah rebound kuat setelah jatuh melalui Support jangka panjang dan diperdagangkan di level terendah baru dalam pair perdagangan BTC mereka.

Advertisement

Sentimen di sekitar Ethereum dan Altcoin berkapitalisasi besar lainnya seperti XRP, memiliki efek spillover yang kuat di seluruh pasar. Alt ini bahkan dapat menyeret Bitcoin turun bersama mereka selama pergerakan Bearish luar biasa sebelumnya yang berdampak pada seluruh pasar crypto.

Sentimen Altcoin sangat rendah, dengan sebagian besar analis yang percaya bahwa pemilik Altcoin telah menyerah dan menjual Altcoin mereka dengan kerugian besar untuk mengembalikan nilai yang tersisa sebelum aset jatuh lebih jauh.

Dan sementara tanda-tanda mendekati level Bottom kini tidak dapat dipungkiri, sebagian besar analis melihat ke arah pembentukan pola Double Bottom atau semacam momen lainnya yang kemungkinan akan menghapus seluruh ruang Altcoin.

Analis crypto yang sama yang meyakini penurunan 22% di Ethereum juga percaya bahwa “kapitulasi alt nyata” belum dimulai, tetapi akan segera dimulai dalam hitungan dua minggu lagi dari sekarang.

Meski para pedagang tidak mengatakan apa yang diperlukan para altcoin untuk kembali menguat, bagaimanapun, grafik Ethereum menunjukkan penurunan  sebesar 20% sebagai sebuah petunjuk.

Sebagian besar Altcoin berkorelasi erat semacam “ketika satu jatuh begitu juga yang lain.” Ini berarti bahwa jika Ethereum turun 20% lagi, begitu pula Altcoin lainnya, yang akan membawa total kapitalisasi pasar Altcoin lebih dekat ke Double Bottom, dan membawa kapitulasi crypto yang nyata seperti yang telah diperingatkan analis. Kita lihat saja.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular