Libra Facebook Akan Menguntungkan BTC dan Menghancurkan Bank

0
48

Dilansir dari Blockchainno.1 Proyek cryptocurrency baru milik Facebook benar-benar dapat meningkatkan bitcoin (BTC), sumber-sumber baru, di antaranya adalah laporan dari platform riset ekuitas, Finding Alpha, pada minggu ini.

Memanfaatkan teori yang ada tentang protokol Libra Facebook, laporan singkat menunjukkan bahwa publisitas dari konsumen arus utama pada akhirnya akan mengalir ke bitcoin.

Perhatian jaminan hanya akan membantu harga bitcoin dan penerimaan keseluruhannya, khususnya dalam menghadapi ketidakpastian di pasar global. Penulis Ryan Waldoch pun mengungkapkan pandangannya:

“Saya percaya bahwa Libra akan memungkinkan pengguna untuk lebih cenderung menggunakan bitcoin sebagai sistem pembayaran peer-to-peer sementara ketidakpastian pasar global membuat investor berbondong-bondong beralih ke bitcoin sebagai penyimpan nilai.”

Komentar Ryan ini datang sehari sebelum pernyataan yang lebih berani dari Arthur Hayes, CEO BitMEX.

Berbicara kepada Bloomberg, Hayes, yang akan menghadapi Nouriel Roubini, orang yang kontra dengan bitcoin yang terkenal dalam head-to-head akhir pekan ini, hanya memiliki satu prognosis untuk Libra setelah diluncurkan.

Sebelumnya, Libra telah melihat banyak kecaman sejak Facebook meluncurkan white paper-nya bulan lalu. Kekhawatiran berfokus pada karakteristik teknis dan keamanan data, serta kemungkinan bahwa pemerintah akan berusaha untuk melarangnya secara langsung.

Baru-baru ini, Facebook telah mengajukan izin bisnis cryptocurrency untuk menggunakan mata uang virtual Libra yang diumumkan di New York. New York memerlukan lisensi khusus untuk operasi kripto yang disebut BitLicense, yang merupakan produk dari regulator keuangan negara bagian, Departemen Layanan Keuangan Negara Bagian New York (NYDFS).

Menurut laporan itu, Facebook juga telah menghubungi regulator di Inggris dan Swiss, mungkin untuk membahas persyaratan kepatuhan Libra.