CEO Twitter Jack Dorsey: Bitcoin ‘Tidak Fungsional Sebagai Mata Uang’

0
51

CEO Twitter dan Square, Jack Dorsey, mengatakan bahwa Bitcoin (BTC) akan terus diadopsi secara lebih luas, tetapi masih terlalu dini untuk menganggapnya sebagai mata uang.Pada 4 September kemarin, advokat Bitcoin yang blak-blakan mengatakan kepada Australian Financial Review bahwa ia yakin cryptocurrency nomor satu ini akan terus diadopsi secara lebih luas. Namun, Dorsey menambahkan:

“Ini tidak berfungsi sebagai mata uang. Puncak dan dasar seperti aset investasi dan setara dengan emas. Apa yang perlu kita lakukan adalah membuatnya lebih dapat digunakan dan diakses sebagai mata uang, tetapi belum sampai di sana.”

Dorsey, yang mendukung prinsip-prinsip yang menciptakan Bitcoin dan komunitas yang terbentuk di sekitarnya, melanjutkan dengan mengatakan bahwa begitu kripto utama ini menjadi mata uang internet, Square akan lebih fokus pada layanan yang menambah nilai daripada yang memungkinkan uang untuk dipindahkan.

Dorsey mengunjungi Melbourne untuk peluncuran Terminal Square, mesin kartu kredit dan debit all-in-one.

Sebelumnya, Square pertama kali mengumumkan pada November 2017 bahwa mereka akan merilis opsi perdagangan BTC yang mendorong sahamnya melambung $ 1 miliar dalam lima hari. Pada bulan Agustus 2019, Dorsey menambahkan :

“Kami mencintaimu, Bitcoin kami melihat 3,5 juta pelanggan menggunakan Kartu Tunai pada bulan Juni, biasanya menggunakannya untuk membeli beberapa kali per minggu. Ekosistem penjual dan Aplikasi Tunai kami memiliki road map yang luar biasa di masa depan untuk mewujudkan tujuan kami untuk pemberdayaan ekonomi. “