Connect with us

Crypto

Politikus US Gunakan Crypto Untuk Beli Ganja

Published

on

Seorang Politikus asal California merupakan pejabat pertama yang menggunakan cryptocurrency untuk membeli ganja di pasar Amerika Serikat.

Berdasarkan siaran pers yang dilaporkan pada 11 September mengungkapkan bahwa Anggota Dewa Kota Berkley, Ben Bartlett menggunakan Bitcoin Cash (BCH) dan stable coin Universal Dollar (UPUSD) untuk membeli ganja. Transaksi tersebut dilakukannya dengan Ohana Cannabis, sebuah apotek yang berlokasi di Emeryville, CA.

Pembelian tersebut dilakukannya sebagai bagian dari demonstrasi secara langsung terkait teknologi crypto-finansial yang dilakukan bersama perusahaan blockchain Cred dan Koalisi Advokasi Blockchain. Selain demonstrasi tersebut, ada lagi demonstrasi lainnya yang memprotes terkait kebijakan pemerintah terhadap mata uang crypto. Terakhir kali ada demonstrasi yang dilakukan oleh sekelompok pengusaha dan konsumen yang berbasis di California dengan tujuan untuk mempromosikan undang-undang blockchain transparan di tingkat negara bagian maupun secara nasional.

Pajak Pengiriman Ganja Via Stablecoin

Menurut siaran pers, inisiatif ini merupakan bagian dari sponsor Koalisi Advokasi Blockchain untuk RUU baru (AB 953) yang akan memungkinkan California untuk menerima pengiriman pajak ganja melalui stablecoin. Selama demonstrasi, tim di Cred dilaporkan siap untuk menjelaskan seluk beluk teknologi blockchain dan stablecoin kepada pejabat terpilih setempat.

Transaksi tersebut melibatkan Ohana yang menerima Bitcoin Cash dengan menggunakan token LBA Cred sebagai utilitas pertukaran. Dari Transaksi tersebut terdapat hasil penjualan dan pajak daerah yang dapat diselesaikan dalam Dolar Universal.

Dolar Universal sebagai stablecoin berjalan di alur blockchain Ethereum dan berpatok pada kurs dollar AS yang berlaku pada saat itu juga. Koin terbsebut dikembangkan oleh Universal Protocol Alliance yang merupakan sebuah koalisi perusahaan-perusahaan blockchain, termasuk cred, uphold, dan Blockchain di Berkeley.

Dan Schatt, salah satu pendiri Cred dan Aliansi Protokol Universal mengatakan bahwa crypto dapat menghasilkan pengurangan biaya yang signifikan bagi konsumen dan pedagang. Selain itu Crypto juga dapat memungkinkan pengumpulan pajak yang sangat produktif, transparansi, dan terprediksi untuk pemerintah kota dan negara bagian.

Advertisement

Crypto untuk industri Green Rush

Sebagaimana dicatat oleh siaran pers, 70% industri ganja negara bagian California tidak memiliki rekening bank. Hal tersebut secara signifikan dapat meningkatkan risiko dan biaya yang dihadapi oleh pemerintah daerah. Biaya dalam anggaran mereka bertambah untuk port pengiriman pajak dalam setoran tunai besar.

Baca juga: Berbasis Blockchain, Solusi Pembayaran Ganja Akan Diterapkan Arizona

Anggota dewan, Bartlett, mengatakan bahwa dalam menyediakan mekanisme bebas tunai untuk pengiriman pajak ganja sudah ada undang-undang yang diusulkan. RUU AB 953 merupakan undang-undang yang diusulkan dan merupakan bagian dari UU inovatif yang sesuai untuk industry Rush Green abad ke-21.

Politikus itu sekarang dilaporkan meminta staf Berkley City untuk menyiapkan laporan tentang penerimaan pajak ganja menggunakan teknologi stablecoin.

Kembali pada tahun 2018, negara bagian Ohio dipuji karena penerimaan Bitcoin Perintis untuk kewajiban pajak perusahaan. Beberapa lainnya negara bagian AS telah dikejar, tetapi belum berhasil dalam mengimplementasikan.

Sumber

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular