Connect with us

Crypto

Menteri Keuangan Jerman: Pemerintah Harus Menolak Libra Facebook

Published

on

Menteri Keuangan Jerman, Olaf Scholz, menyatakan bahwa pembuat kebijakan tidak dapat menerima mata uang paralel seperti stablecoin Libra yang diajukan Facebook.Seperti dilaporkan oleh Reuters, pada 17 September, Wakil Kanselir dan Menteri Keuangan Jerman, Olaf Scholz, mengatakan selama diskusi panel di Berlin bahwa koin kripto yang direncanakan Facebook, Libra, akan jelas ditolak. Dia berkata:

“Kami tidak dapat menerima mata uang paralel. Anda harus menolaknya dengan jelas.”

Menurut sebuah dokumen yang dilihat oleh Reuters, regulator Jerman bekerja erat dengan sekutu Eropa dan internasional mereka untuk memastikan bahwa Libra tidak akan menjadi alternatif bagi mata uang tradisional. Dokumen itu dilaporkan berbunyi:

“Pemerintah Federal akan bekerja di tingkat Eropa dan internasional untuk memastikan bahwa stablecoin tidak akan menjadi alternatif bagi mata uang resmi.”

Pemerintah Jerman telah berbicara untuk menentang proyek Libra Facebook sebelumnya. Pada 13 September, anggota parlemen Jerman, Thomas Heilmann, menyatakan bahwa pemerintah akan memblokir proyek-proyek seperti Libra, mengklaim bahwa pihak berwenang tidak berencana untuk mengizinkan terbitnya stablecoin swasta yang relevan dengan pasar, mengikuti jejak Perancis.

Sementara itu, David Marcus, kepala Calibra, berusaha untuk meredakan ancaman Libra yang dirasakan terhadap sistem keuangan global kemarin.

Marcus menunjukkan selama pertemuan antara pendiri Libra dan 26 bank sentral global di Basel bahwa proyek cryptocurrency Libra tidak bermaksud untuk membentuk mata uang baru melainkan membangun “jaringan pembayaran yang lebih baik dan sistem berjalan di atas mata uang yang ada” untuk memberikan nilai yang berarti bagi pengguna di seluruh dunia. Marcus pun menekankan bahwa tidak ada penciptaan uang baru.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular