18 Juta Bitcoin Sudah Ditambang Jumat Ini, Tinggal 3 Juta Lagi

0
69
Bitcoin ke-18 juta diharapkan akan ditambang hari Jumat ini, investor Amerika dan salah satu pendiri perusahaan investasi Aset Digital Morgan Creek, Anthony Pompliano, menulis dalam Twitternya pada 15 Oktober. Pompliano juga mencatat bahwa, pada titik ini, hanya ada tiga juta BTC yang tersisa untuk ditambang. Tweet itu meminta untuk meningkatkan kesadaran tentang cryptocurrency paling terkenal di dunia:

“Jumat ini Bitcoin ke-18 juta akan ditambang. Hanya ada 3 juta lagi. Mari kita buat tren hashtag ini sehingga dunia bisa belajar tentang Bitcoin.”

Inisiatif ini tidak mengejutkan dari Pompliano, mengingat bahwa ia mengatakan pada Squawk Box milik CNBC bahwa lebih dari setengah kekayaan bersihnya ada di Bitcoin pada bulan Agustus. Apa yang dia isyaratkan adalah bahwa sejauh ini 17.997.150 BTC telah ditambang – menurut situs web data Bitcoin BitcoinBlockHalf – dan batas atas untuk berapa banyak BTC yang pernah ada dalam sistem hardcode adalah 21 juta.

Karena jumlah koin yang tersisa untuk diperoleh dengan mengamankan blockchain Bitcoin terus berkurang, momen Halving BTC juga semakin mendekati. Momen ini akan membuat jumlah Bitcoin yang dibuat dengan setiap blok baru dipotong setengahnya.

BitcoinBlockHalf memperkirakan bahwa pada 14 Mei 2020 – tanggalnya tentatif, mengingat ketidakberesan waktu blokir Bitcoin – hadiah blok akan dipotong dari 12,5 menjadi 6,25 koin. Situs web juga menunjukkan bahwa 85,7% dari semua koin telah ditambang.

Karena jumlah koin yang masih harus ditambang berkurang, persaingan untuk mendapatkannya tampaknya akan semakin meningkat.